Liga Indonesia

Hasil dan Klasemen Sementara Liga 2 2019: Persis dan PSIM Takluk di Kandang

Selasa, 27 Agustus 2019 20:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSIM Yogyakarta melawan Mitra Kukar di Liga 2 2019 pekan ke-13. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSIM Yogyakarta melawan Mitra Kukar di Liga 2 2019 pekan ke-13.

INDOSPORT.COM - Hasil dan klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019 pada Selasa (27/08/19), di mana dua tim papan atas yakni PSIM dan Persis Solo harus takluk di kandang sendiri.

Dalam laga lanjutan pekan ke-12 kasta kedua Liga Indonesia sore ini, hanya terdapat dua pertandingan sengit dari wilayah Timur yang dimainkan.

Salah satunya laga sang pemuncak klasemen PSIM Yogyakarta kontra Mitra Kukar. Bertanding di stadion Mandala Krida, tim PSIM sebagai tuan rumah gagal tampil maksimal meski main dengan skuad terbaiknya sejak babak pertama.

Bahkan sang tamu Mitra Kukar langsung unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 6 menit, adalah Achmad Faris yang berhasil memanfaatkan bola dari umpan sepakan pojok dengan sebuah sundulan.

Enam menit berselang saat PSIM hendak menyamakan kedudukan, mereka malah kembali tertinggal melalui gol Andre Agustiar pada menit ke-12. Mitra Kukar pun unggul 2-0 atas tim tuan rumah hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda PSIM menaikkan tempo permainan, mereka akhirnya bisa memperkecil kerteringgalan jelang laga usai melalui eksekusi penalti. Gol tersebut menjadi penutup laga ini, PISM pun kalah 1-2 dan gagal meraih angka penuh.

Beruntung kegagalan PSIM meraih poin sore ini diikuti dengan hasil buruk rival terdekat mereka di papan klasemen Persis Solo, di mana Laskar Sambernyawa juga takluk dari tim tamu Persiba Balikpapan dengan skor 0-1.

Dengan hasil ini, maka PSIM masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 21 angka, berselisih satu poin dari Persis Solo yang berada di bawahnya.

Hasil lengkap Liga 2 Indonesia, Selasa (27/08/19):

  • Persis Solo 0 - 1 Persiba Balikpapan
  • PSIM Yogyakarta 1 - 2 Mitra Kukar

Klasemen Sementara:

© flashscore.com
Klasemen Liga 2 Indonesia, Selasa 27 Agustus 2019 Copyright: flashscore.com

*Per Selasa 27 Agustus 2019