Liga Indonesia

Ismed Sofyan Absen Perkuat Persija Jakarta, Penyebab Utamanya Kini Terkuak

Selasa, 27 Agustus 2019 21:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos dan Ismed Sofyan berlatih terpisah pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos dan Ismed Sofyan berlatih terpisah pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ada yang hambar di Persija Jakarta dalam dua laga terakhir Shopee Liga 1 2019. Yakni tidak adanya sosok Ismed Sofyan.

Ya, Ismed memang tidak tampak di dua laga Persija Jakarta. Pemain asal Aceh ini absen saat Persija Jakarta menjamu Kalteng Putra dan bertandang ke markas Persebaya Surabaya.

Ditanya alasan tidak ada sosoknya, Ismed ternyata mengalami cedera. Hal ini diutarakan langsung oleh pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos.

"Memang di dia laga dia tidak tampil karena memang dia menderita sakit, ada rasa tidak nyaman di kaki, sehingga dia minta ke tim pelatih untuk diistirahatkan," kata Julio.

Namun meski sedang cedera, Julio memuji sikap profesional Ismed. Sebab bagi Julio Ismed memang selalu siap membantu tim bila memang benar-benar dirinya dibutuhkan.

"Tapi kita selalu dengan sikap yang profesional dia mau hadir membantu, dan dia selaku bilang kepada tim pelatih apabila dibutuhkan dalam emergency dia siap, sehingga dia selalu ikut," beber Julio.

"Jadi jelas bahwa dia menderita sakit kenapa tidak diturunkan dalam dua laga kemarin," tutupnya.

Persija Jakarta bersiap menghadapi PSM Makassar pada laga tunda pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Ranu (28/8/19).