Liga Indonesia

Kedatangan PSM Makassar, Persija Jakarta Tengah Cemas

Selasa, 27 Agustus 2019 21:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers tim Persija Jakarta jelang lawan PSM Makassar yang dihadiri pelatih Julio Banuelos dan perwakilan pemain Rezaldi Hehanusa di Media Center Stadion GBK, Selasa (27/8/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers tim Persija Jakarta jelang lawan PSM Makassar yang dihadiri pelatih Julio Banuelos dan perwakilan pemain Rezaldi Hehanusa di Media Center Stadion GBK, Selasa (27/8/19).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta bersiap menjamu PSM Makassar dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/8/19).

Namun jelang laga ini versus PSM, Persija dinilai dalam kondisi tidak sempuna. Diutarakan oleh Julio Banuelos selaku pelatih tim Macan Kemayoran bahwa skuadnya melakoni jadwal padat.

"Kalau kita bicara tentang persiapan, tentu kita tidak sempurna. Karena selama dua bulan ini dalam waktu 20 hari kita harus menjalani enam pertandingan," ucap Julio Banuelos di Stadion Gelora Bung Karno.

Dengan keadaan seperti ini, Julio menilai timnya melakukan persiapan semaksimal mungkin. Meski begitu dia menila tetap bangga terhadap pemainnya karena di balik jadwal mereka tetap bermain profesional.

"Jadi persiapan sudah sebaik mungkin. Namun tim pelatih sangat bangga sama pemain karena dalam waktu singkat harus jalani pertandingan dalam persiapan padat, tapi pemain menunjukkan profesionalisme tinggi," tutup pelatih asal Spanyol ini.

Persija Jakarta saat ini masih berada di peringkat 15 klasemen Liga 1 2019 dengan perolehan 13 poin dari 12 pertandingan. Kemenangan atas PSM bisa menjauhkan posisi Marko Simic dan kawan-kawan dari jurang degradasi.