Liga Indonesia

Takafumi Akahoshi Tergiur dengan Target Kencang Arema FC

Selasa, 27 Agustus 2019 14:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC resmi mengenalkan Takafumi Akahoshi sebagai pemain asing Asia pengganti Pavel Smolyachenko Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC resmi mengenalkan Takafumi Akahoshi sebagai pemain asing Asia pengganti Pavel Smolyachenko

INDOSPORT.COM - Takafumi Akahoshi mengaku tergiur dengan target kencang yang dipatok Arema FC, setelah tahu predikat klubnya itu di sepak bola nasional hingga pernah berlaga di Asia.

Hal itu langsung menjadi pernyataannya begitu diperkenalkan sebagai bagian tim Singo Edan di hadapan awak media di Kandang Singa Kota Malang, Selasa (27/8/19).

"Saya sangat senang menyambut kesepakatan ini. Terima kasih kepada jajaran manajemen klub yang memberi kesempatan dalam karier baru saya di Indonesia," ujar Takafumi Akahoshi.

Dia pun paham dengan predikat Arema FC sebagai salah satu tim besar di Indonesia. Tim kebanggaan Aremania itu dikenalnya sebagai tim dengan tradisi juara, dan pernah menjalani kompetisi di level Asia, baik AFC Cup maupun Liga Champions Asia.

"Beberapa kali sudah saya amati tentang perkembangan Arema. Kami saat ini sudah di peringkat keempat Liga 1, dan berpeluang juara," tandas Taka, sapaan akrabnya.

"Maka dari itu, saya sangat antusias begitu ada tawaran dari klub ini. Langsung saya terima setelah karier di Liga Iran (bersama Foolad FC)," sambung dia.

Hal itu pun selaras dengan target tinggi yang tengah diperjuangkan Arema FC. Tim besutan Milomir Seslija kini mengejar satu tiket untuk lolos ke kompetisi Asia melalui Shopee Liga 1 2019, setelah peluang di Kratingdaeng Piala Indonesia lepas.