Liga Indonesia

Resmi Dikenalkan, Harga Dhika Bayangkara Lewati 2 Kiper Persib Bandung

Rabu, 28 Agustus 2019 06:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© PERSIB.co.id/Gregorius A.K
Kiper baru Persib Bandung Dhika Bayangkara untuk putaran kedua Liga 1 2019. Copyright: © PERSIB.co.id/Gregorius A.K
Kiper baru Persib Bandung Dhika Bayangkara untuk putaran kedua Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Kiper Dhika Bayangkara telah resmi dikenalkan Persib Bandung jelang putaran kedua Liga 1 2019. Ternyata harga Dhika lewati dua penjaga gawang Persib.

Kedatangan Dhika ke Persib disampaikan langsung oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ketika menggelar konferensi pers di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana No. 17, Bandung.

Komisaris PT PBB Kuswara S. Taryono, menuturkan kalau kehadiran Dhika Bayangkara dapat menambah kekuatan di posisi penjaga gawang Persib.

"Karena memang posisi Deden (Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby) yang sedang menjalani penyembuhan," ujar Kuswara kepada wartawan di Bandung, Selasa (27/08/19) sore.

Sementara itu Dhika menjelaskan sangat bangga bisa dipercaya membela Persib. Sebab bermain untuk Persib adalah cita-citanya sejak belia.

© persib.co.id
Dhika Bayangkara dalam jumpa pers bersama Persib Bandung. Copyright: persib.co.idDhika Bayangkara dalam jumpa pers bersama Persib Bandung.

"Saya bersyukur, dan bagaimana cara bersyukur, saya harus tampil maksimal buat Persib," ujar Dhika pada kesempatan yang sama.

Sebelum bermain untuk Persib, Dhika Bayangkara pernah membela PSS Sleman, TIRA-Persikabo, PSMS Medan, Persiba Balikpapan, Persekap Pasuruan, dan Persikad Depok.

Lantas publik penggemar sepak bola mungkin menerka-nerka harga kisaran Dhika Bayangkara yang membuat Persib kepincut merekrutnya.

Berdasarkan data yang disajikan situs Transfermarkt, harga pasar Dhika Bayangkara mencapai Rp1,3 miliar (90 ribu poundsterling) per 22 Desember 2018.

Angka tersebut ternyata lebih tinggi dari dua kiper Persib, yakni I Made Wirawan yang dipatok kisaran Rp699 juta (45 ribu poundsterling) per 22 Desember 2018.

Lalu penjaga gawang muda Persib Muhammad Aqil Savik yang memiliki harga Rp357 juta (23 ribu poundsterling) per 22 Desember 2018. Meski demikian nilai tadi hanyalah kisaran saja. Lantaran kontrak yang terjalin hanya diketahui oleh kedua belah pihak.