Liga Indonesia

Jadi Tim Ibu Kota, Ini Komentar Berkelas Pelatih Mitra Kukar

Kamis, 29 Agustus 2019 02:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSIM Yogyakarta melawan Mitra Kukar di Liga 2 2019 pekan ke-13. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSIM Yogyakarta melawan Mitra Kukar di Liga 2 2019 pekan ke-13.

INDOSPORT.COM - Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges, memberikan tanggapannya usai Kota Kutai Kartanegara ditetapkan sebagai sebagian wilayah ibu kota baru Indonesia. 

Ibu kota Indonesia bakal berpindah dari Jakarta ke sebagian wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara. Presiden Joko Widodo telah secara resmi mengumumkan daerah yang menjadi ibu kota baru Indonesia.

Dengan demikian, tiga klub yakni Mitra Kukar, Penajam Utama, hingga Paser Daya Taka FC bakal menyandang sebagai tim ibu kota. Status anyar itu mendapat komentar berkelas dari pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.

"Jelas (penunjukkan) itu menjadi kabar menyenangkan bagi kami dan masyarakat Kutai Kartanegara sebagai ibu kota. Sekarang sudah selevel dengan Jakarta," kata Rafael Berges.

Namun, pelatih asal Spanyol itu mencoba enggan memberi beban kepada para pemain soal status baru. Termasuk dengan beban untuk segera promosi ke kasta tertinggi.

"Kami akui masih tertahan di Liga 2 dan memikirkan ke Liga 1 masih butuh waktu. Kami akan fokus ke pertandingan yang ada di sisa musim ini terlebih dulu," tegas pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Uniknya, "debut" Mitra Kukar sebagai tim ibu kota berakhir manis. Pasukan Naga Mekes memetik kemenangan, 1-2 atas tuan rumah PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Selasa (27/08/19).