Liga Inggris

Hadapi Southampton, Manchester United Wajib Waspadai Pemain ‘Killer’ Ini

Sabtu, 31 Agustus 2019 15:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Southampton FC vs Manchester United (Prediksi). Copyright: © INDOSPORT
Southampton FC vs Manchester United (Prediksi).

INDOSPORT.COM – Pemain sayap Southampton, Sofiane Boufal, disebut-sebut akan menjadi mesin pembunuh saat menghadapi Manchester United dalam laga pekan keempat Liga Inggris 2019/20 hari Sabtu (31/09/19) malam WIB di St Mary’s Stadium.

Southampton terpaksa tidak diperkuat dua pemain pilarnya, Nathan Redmond dan Moussa Djenepo, akibat cedera saat mereka menjamu Manchester United akhir pekan ini. Hal ini pun membuka peluang Sofiane Boufal untuk memulai pertandingan.

Dilansir dari situs Premierleague.com, Soufal akan menjadi ancaman skuat Ole Gunnar Solskjaer apabila Southampton menerapkan strategi 4-2-2-2.

Diyakini dengan formasi tersebut, Soufal akan bermain di depan lini tengah, ditempatkan di antara bek sayap, bek tengah dan gelandang tengah.

Selain itu, kehebatan dribblingnya yang luar biasa bakal menguji pertahanan Manchester United. Hal ini menilik pada performanya di LaLiga Spanyol musim lalu bersama Celta Vigo, dia mencatat rata-rata 6.2 untuk dribbling sukses per 90 menit.

Ini membuat pemain asal Maroko itu menjadi pemain terbaik di LaLiga dalam hal dribbling, yang disusul oleh Adnan Januzaj dengan 4,7 di posisi kedua dan Lionel Messi di posisi ketiga dengan 4,5.

Musim lalu, peman 25 tahun itu mencatatkan 25 penampilan dengan tiga gol dan 3 assist untuk Celta Vigo di kompetisi LaLiga.

Setahun dipinjamkan ke Celta Vigo, Sofiane Boufal akhirnya dipulangkan ke St Mary’s Stadium pada bulan Juni lalu.

Boufal dimainkan dari bangku cadangan di menit ke-80 saat Southampton menghadapi Brighton, Sabtu (24/08/19). Dia memberikan assist untuk Nathan Redmond untuk kemenangan telak tim dengan skor 2-0.

Boufal kemudian memainkan perannya di skuat utama dan membantu Southampton menang 1-0 atas Fulham di Piala Liga Inggris, Rabu (28/08/19).

Dengan catatan apiknya selama di LaLiga dan penampilannya di dua laga terakhir Southampton, Manchester United tentunya harus mewaspada pemain satu ini. Terutama, jika kubu Ole Gunnar Solskjaer ingin mencari kemenangan usai hasil mengecewakan di dua laga terakhir.