Liga Europa

Hasil Drawing Liga Europa 2019/20: Manchester United Tatap Pengalaman Baru

Sabtu, 31 Agustus 2019 12:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© premierleague
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ucapkan terima kasih kepada suporter di tribun. Copyright: © premierleague
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ucapkan terima kasih kepada suporter di tribun.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mulai menatap beberapa pengalaman baru di Liga Europa 2019/20, menyusul hasil drawing fase grup yang digelar hari Jumat (30/08/19) malam WIB.

Hasil drawing fase grup Liga Europa  2019/20 menunjukkan bahwa Manchester United menempati grup L. Setan Merah satu grup bersama FC Astana, Partizan Belgrade, AZ Alkmaar.

Bertemu dengan tim dari Kazakhstan, Serbia dan Belanda akan memberikan pengalaman baru bagi skuat Ole Gunnar Solskjaer, meskipun sejumlah pemain asuhan Solskjaer sudah pernah mencicipi rasanya menghadapi tim di grup tersebut.

“Sangat menarik. Ini akan menjadi pengalaman baru,” kata Solskjaer dilansir dari situs resmi klub.

“Ada beberapa wajah baru yang akan kita hadapi. Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda dapatkan. Anda bisa melakukan perjalanan singkat ke Skotlandia atau Anda bisa kalah di Kazakhstan seperti dulu,” lanjutnya.

“Kami akan menghadapi beberapa laga yang sulit, tetapi kami akan tahu persis apa yang perlu kami lakukan di pertandingan ini, dan kami akan memikirkan strateginya.”

Perlu diketahui, di antara ketiga calon tim rival di fase grup Liga Europa, Partizan tampaknya menjadi tim yang memiliki hubungan unik dengan Solskjaer. Kala itu, pelatih asal Norwegia masih memperkuat dan mengambil alih Molde.

Molde merupakan lawan terakhir yang dikalahkan Partizan di babak kualifikasi Liga Europa. Tim asal Serbia itu menyingkirkan Molde dengan keunggulan agregat 3-2 (menang 2-1 di leg pertama, imbang 1-1 di leg kedua).

Menilik sejarah Setan Merah sendiri, raksasa Old Trafford itu sudah dua kali bertemu dengan Partizan. Kejadiannya lebih dari setengah abad yang lalu dan catatannya seimbang, masing-masing menang satu kali.

Laga fase grup Liga Europa 2019/20 pertama kali akan mulai dimainkan pada 19 September 2019. Sementara untuk laga final musim ini, rencananya bakal dihelat di markas Lechia Gdansk, Stadion Energa Gdansk, Polandia, pada 27 Mei 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%