Liga Inggris

Jelang Derbi London, Harry Kane Bongkar Rahasia Jadi Striker Mematikan

Sabtu, 31 Agustus 2019 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, membocorkan resepnya menjadi striker mematikan kelas dunia jelang menghadapi Arsenal dalam laga bertajuk Derbi London, Minggu (01/09/19) malam WIB.

Harry Kane telah mengukuhkan dirinya sebagai raja Derbi London Utara. Penyerang berkebangsaan Inggris ini mengemas sembilan gol dalam 11 pertandingan terakhir melawan Arsenal.

Hal yang membuat banyak orang kagum kepada sosoknya itu adalah mentalitas dan tekadnya untuk menjadi striker yang kian berkembang dari hari ke hari.

Tidak hanya mencetak gol, dia juga mahir dalam pergerakan dan mengecoh lawan. Hal ini rupanya tidak lepas dari kerja keras yang selalu dia lakukan setiap kali latihan maupun bertanding.

“Saya telah bekerja sangat keras untuk sampai di posisi saya sekarang, sehingga sangat sulit bagi striker lain menyalip saya atau melakukan upaya lebih baik dari saya. Tidak hanya di Tottenham namun para penyerang di seluruh dunia,” kata Harry Kane, dilansir dari Sport Mirror.

“Gol saya selalu jadi salah satu yang terbaik di dunia, dan seperti yang saya katakan, saya merasa di level yang baik namun saya merasa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Begitulah pola pikir saya, saya tidak pernah berhenti belajar," tambahnya.

Pada Liga Inggris 2019/20, Harry Kane sudah mengemas dua gol dari tiga pertandingan. Sementara di musim lalu, dia mengantongi 24 gol dari 40 pertandingan liga yang dia lakoni untuk Tottenham Hotspur.

Kembali menghadapi Arsenal di pekan keempat Liga Inggris, penyerang 26 tahun itu kembali menjadi tumpuan Mauricio Pochettino di lini serang Tottenham Hotspur ditemani Son Heung-Min, Christian Eriksen, dan Erik Lamela.

Status Harry Kane sebagai kapten tim juga akan menjadi motivator dan pemimpin bagi rekan-rekannya untuk meraih hasil maksimal pada laga Derbi London Utara yang panas ini.

Laga yang akan berjalan di Stadion Emirates itu bakal berjalan seru mengingat kedua tim baru saja menelan kekalahan menyakitkan pada pekan sebelumnya. Arsenal kalah 1-3 lawan Liverpool, sedangkan Tottenham ditekuk Newcastle United 0-1.