Liga Indonesia

Kalahkan PSS Sleman, Bobotoh Tak Puas dengan Kontribusi Ezechiel

Sabtu, 31 Agustus 2019 14:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© baliunitedfc Sudah Diverifikasi
Bobotoh kritik Ezechiel N'Douassel yang kurang berkontribusi dalam laga melawan PSS Sleman. Copyright: © baliunitedfc Sudah Diverifikasi
Bobotoh kritik Ezechiel N'Douassel yang kurang berkontribusi dalam laga melawan PSS Sleman.

INDOSPORT.COM – Sebagian para Bobotoh di media sosial Instagram mempertanyakan kontribusi Ezechiel N’Douassel dalam laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 antara Persib Bandung melawan PSS Sleman pada Jumat (30/8/19) di Stadion Si Jalak Harupat.

Hal tersebut terlihat di kolom komentar unggahan Instagram akun resmi Persib (30/8/19). Salah satu dari mereka berpendapat bahwa striker Timnas Chad itu lebih banyak berkonfrontasi dengan wasit ketimbang membuat peluang.

“Ezechiel tolong lebih mengontrol emosinya. Saya hanya takut dia kembali mendapatkan kartu. Lebih baik fokus mencetak gol, jangan banyak protes apalagi membuat ulah,” tulis akun cnay_boyah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Sejauh ini, Ezechiel masih lebih banyak mengoleksi kartu kuning ketimbang gol. Ia telah menerima tujuh kartu kuning yang membuatnya absen dalam tiga laga. Sedangkan, hingga pekan ke-17 Liga 1 2019, ia baru mengemas empat gol.

Dalam laga melawan PSS Sleman pun, Ezechiel kembali tak mencetak gol. Serangkaian peluangnya tak menemui sasaran. Persib Bandung kemudian baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-90 lewat pemain pengganti, Erwin Ramdani.

Meski begitu, beberapa dari para Bobotoh tak segan untuk tetap mendukung Ezechiel. Mereka berharap bahwa talenta sang bomber tak tertutup dengan sisi emosionalnya. Pasalnya, pada musim 2018 lalu, Ezechiel membuktikan dirinya dengan mencetak 17 gol.