Bola Internasional

Klub Malaysia Bangga Saddil Ramdani Dipanggil Timnas Indonesia

Sabtu, 31 Agustus 2019 16:07 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani mengontrol bola. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani mengontrol bola.

INDOSPORT.COM - Saddil Ramdani mendapat panggilan untuk membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia menggantikan pemain naturalisasi Greg Nwokolo yang mengalami cedera.

Keputusan itu membuat Pahang FA sebagai klub pemilik Saddil Ramdani merasa bangga. Klub kasta tertinggi sepak bola Malaysia tersebut tidak lupa untuk memberikan ucapakan selamat.

"Selamat kepada Saddil Ramdani karena menjadi pemain terbaru Pahang FA yang dipanggil untuk mewakili negeranya," tulis Pahang FA di Twitter resmi klub.

"Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil Saddil untuk menggantikan Greg Nwokolo yang cedera ketika uji coba melawan Persika," lanjutnya.

Malaysia adalah lawan pertama Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga itu, ia berpeluang menghadapi rekan setimnya, seperti Matthew Davies, Mohamadou Sumareh, Norshahrul Idlan Talha, dan Norazam Azih.

Kendati Saddil akan melawan Malaysia, Pahang FA sebagai tim asal negeri Jiran tetap mendoakan eks pemain Persela Lamongan itu memberi kontribusi maksimal untuk skuat Garuda.

"Panggilan ini akan menyaksikan Saddil bertemu rakan sepasukan dari Pahang yaitu Matthew Davies, Mohamadou Sumareh, Norshahrul Idlan Talha dan Norazam Azih ketika pertemuan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023 di Gelora Bung Karno. Kamu Bisa Saddil!" tutup Pahang FA.

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Malaysia sendiri akan dilaksanakan pada 5 September 2019. Laga itu rencananya akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).