Liga Indonesia

Kronologi PSM Makassar Sukses Datangkan Amido Balde

Sabtu, 31 Agustus 2019 18:39 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kanan), memperkenalkan Amido Balde (tengah) yang ditemani agennya Amagou Mathieu (kiri) di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (31/8/19) sore. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kanan), memperkenalkan Amido Balde (tengah) yang ditemani agennya Amagou Mathieu (kiri) di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (31/8/19) sore.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar resmi merekrut penyerang asing yang pernah membela klub raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic, yakni Amido Balde, Sabtu (31/8/19) sore.

Penyerang asal Guinea Bissau tersebut diperkenalkan oleh CEO Munafri Arifuddin di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Makassar, dihadapan awak media olahraga Makassar.

"Terlalu banyak spekulasi yang memunculkan beberapa nama kemarin. Tapi akhirnya kami bisa menemukan satu penyerang yakni Amido Balde," ungkap Munafri.

Munafri berujar, proses transfer pemain 28 tahun tersebut berjalan dengan mulus. Seperti yang diketahui, Amido baru saja dilepas Persebaya Surabaya pada jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

"Saat dia mengakhiri kerjasama dengan klub sebelumnya. Kami ditawari oleh agennya dan kami memberi respon positif," terang Munafri lagi.

Amido Balde yang pernah satu klub bersama Pemain Terbaik Eropa 2018-2019, Virgil van Dijk, di Glasgow Celtic dikontrak hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan kontrak dan telah bergabung mengikuti latihan hari ini.

Bersama Persebaya Surabaya selama putaran pertama, Amido Balde mengemas lima gol di Liga 1 2019 dan menyabet top skor Kratingdaeng Piala Indonesia bersanding dengan Zulham Zamrun dengan 10 gol.