Bola Internasional

Mantan Bintang Thailand: Hati-hati Lawan Timnas Indonesia

Sabtu, 31 Agustus 2019 15:28 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Timnas Thailand, Teeratep Winothai, optimis skuat Gajah Perang bisa meraih kemenangan saat menghadapi Timnas Vietnam dan Timnas Indonesia. Namun, ia memperingatkan untuk hati-hati.

Thailand berada di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada pertandingan perdana, skuat Gajah Perang akan melawan Vietnam pada 5 September 2019. Lima hari berselang, Thailand bakal dijamu Indonesia.

Menurut Teeratep Winothai, Thailand berpeluang besar untuk meraih enam poin dari dua laga tersebut, tetapi tidak dengan mudah. Terlebih, ketika pertandingan away melawan skuat Garuda.

"Bermain jauh dari rumah tidak pernah mudah, tetapi dengan level Thailand, saya percaya tim masih lebih baik daripada para pesaing di Asia Tenggara," kata Teeratep Winothai, dikutip dari Bongda.vn.

"Kami sulit untuk kalah, tetapi kami juga harus berhati-hati melawan Indonesia. Saya percaya Pak Nishino akan mendapatkan enam poin setelah dua pertandingan," imbuhnya.

Teeratep Winothai sempat menjadi andalan Timnas Thailand sejak 2007 hingga Juni 2017. Selama satu dekade, ia telah mengantongi 53 caps dan 16 gol.

Striker yang kini berusia 34 tahun itu sampai saat ini masih aktif bermain sebagai pesepak bola profesional. Ia bermain untuk Chonburi FC di Liga Thailand 2019.

1