Liga Indonesia

Penilaian Tiga Pemain Baru Persib: Dua Oke, Satu Belum Maksimal

Sabtu, 31 Agustus 2019 10:46 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Persib, Omid Nazari berduel dengan pemain PSS Sleman, Guilherme Batata. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Persib, Omid Nazari berduel dengan pemain PSS Sleman, Guilherme Batata.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menurunkan tiga pemain asing baru saat menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/08/19).

Mereka adalah Nick Kuipers (bek), Omid Nazari (gelandang), dan Kevin van Kippersluis (striker), tampil selama 90 menit penuh membela Persib Bandung di laga tersebut.

Nick berduet dengan Achmad Jufriyanto di jantung pertahanan. Lalu Omid bahu-membahu dengan Abdul Aziz di lini tengah, serta Kevin menjadi tandem baru Ezechiel N Douassel di sektor penyerangan Persib Bandung.

Setelah mencermati satu laga, sang juru taktik memiliki penilaian tersendiri berkait debut ketiganya. Robert secara khusus memuji performa Omid di tengah dan Nick di belakang.

"Saya pikir Omid di tengah dan Nick di belakang sangat luar biasa. Kualitas keduanya begitu nyata. Mereka bisa mengangkat tim dengan kemampuannya," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Lalu, bagaimana dengan performa Kevin di lini depan? Eks pelatih PSM Makassar tersebut menilai pemain berusia 26 tahun itu belum tampil maksimal.

Menurut Robert, mantan bomber FC Utrecht itu masih butuh waktu untuk beradaptasi. Dirinya berharap pemain anyarnya itu bisa segera menyatu dengan tim dan menunjukkan kualitas maksimal.

"Tapi, ini laga yang bagus baginya meski saya berharap lebih darinya dan dia seharusnya bisa mencetak gol. Jadi, saya harap dia belajar dari laga tadi dan ke depan dia bisa mencetak gol," tegas Robert Rene Alberts.