Bola Internasional

Sedang Cedera, Pelatih Timnas Malaysia Bawa Paksa Gelandang Naturalisasi

Sabtu, 31 Agustus 2019 16:58 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© arenabolasepak.com
Pemain naturalisasi Malaysia, Mohamadou Sumareh. Copyright: © arenabolasepak.com
Pemain naturalisasi Malaysia, Mohamadou Sumareh.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia telah mengumumkan daftar 24 pemain untuk menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menariknya, dalam daftar itu, ada gelandang naturalisasi adal Gambia, Mohamadou Sumareh.

Padahal, Sumareh mengalami cedera paha saat menjalani sesi latihan bersama Timnas Malaysia. Ia juga tidak bermain saat skuat Harimau Malaya tumbang 0-1 atas Yordania pada pertandingan uji coba, Jumat (31/8/2019).

Namun, Tan Cheng Hoe selaku pelatih Timnas Malaysia memiliki alasan tersendiri kenapa memaksa membawa Sumareh. Ia masih berharap gelandang 24 tahun itu bisa pulih ketika H-1 pertandingan.

Andai tetap belum pulih, Tan Cheng Hoe akan mengeluarkan nama Sumareh dalam (daftar susunan pemain) DSP untuk melawan skuat Garuda. Pasalnya, pada hari pertandingan, hanya boleh ada 23 pemain yang dicantumkan.

"Saya memutuskan untuk membawa 24 pemain ke Jakarta karena kami tahu Mohamadou Sumareh belum sepenuhnya pulih dari cedera," kata Tan Cheng Hoe di laman resmi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM). 

"Itu sebabnya kami membawa lebih dari satu pemain sebagai tindakan pencegahan jika Sumareh tidak seratus persen siap untuk bertemu Indonesia. Pada hari pertandingan, hanya 23 pemain yang akan terdaftar dan satu pemain harus dibebaskan," imbuhnya.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Malaysia melawan Timnas Indonesia akan dilangsungkan pada 5 September 2019. Laga itu rencananya akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).