Bola Internasional

Gara-gara Yordania, Bek Timnas Malaysia Punya Kekhawatiran Jelang Lawan Indonesia

Minggu, 1 September 2019 15:49 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lini belakang Timnas Malaysia mendapat sorotan usai menelan kekalahan atas Yordania. Bek Harimau Malaya, Shahrul Mohd Saad, berharap hal itu tidak terulang saat menghadapi Timnas Indonesia.

Malaysia akan menghadapi Indonesia pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (05/09/19). Namun, menjelang laga itu, uji coba terakhir Harimau Malaya berakhir buruk.

Malaysia menelan kekalahan 0-1 atas Yordania di Stadion Nasional Bukit Jalil, Jumat (20/08/19). Kekalahan itu membuat pertahan Harimau Malaya menuai sorotan. Sebab, mereka sudah kebobolan saat laga baru berjalan tujuh menit.

Beberapa analis media Malaysia, menyebut pasangan duet dari Shahrul Mohd Saad, yakni Adam Nor Azlin, bermain kurang apik. Namun, Shahrul menegaskan rekan duetnya telah bekerja dengan baik. Ia hanya berharap kesalahan itu tidak terulang saat berhadapan dengan Timnas Indonesia.

"Saya tidak punya masalah dengan Adam dan tidak ada masalah berpasangan dengan siapapun. Dia (Adam) sangat positif dan sangat membantu karena kita sering berbicara tentang bagaimana memperkuat garis pertahanan nasional," kata Shahrul, dikutip dari Bernama.

"Saya sangat berharap bahwa ketika kita bertemu Indonesia, kita akan lebih fokus pada garis pertahanan," imbuhnya.

Sebagai informasi, Adam Nor Azlin memang minim jam terbang di level tim nasional senior Malaysia. Bek 23 tahun itu juga hanya sekali dipercaya tampil Malaysia berlaga di Piala AFF 2018.