Liga Indonesia

Jurus Kamehameha Warnai Laga Semen Padang vs Barito Putera

Minggu, 1 September 2019 17:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persela Football
Kosuke Yamazaki pemain anyar Barito Putera melakukan selebrasi unik di laga kontra Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persela Football
Kosuke Yamazaki pemain anyar Barito Putera melakukan selebrasi unik di laga kontra Semen Padang.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barito Putera akhirnya kembali meraih kemenangan ketika menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Minggu (01/09/19) sore dengan skor tipis 3-2. Namun ada fakta menarik yang mewarnai kemenangan Laskar Antasari tersebut.

Laga ini menjadi debut Djajang Nurdjaman sebagai pelatih Barito Putera, setelah resmi menandatangani kontrak pada Rabu (21/08/19) lalu. Ia pun berhasil mempersembahkan tiga poin untuk klub asal Kalimantan tersebut.

Tak hanya Djanur, lawatan ke markas Semen Padang juga menjadi laga debut bagi gelandang asing milik Barito, Kosuke Yamazaki Uchida. Ia diturunkan sejak menit awal dan bermain penuh selama 90 menit.

Menariknya, gol pembuka Barito Putera di menit ke-44 justru dilesakkan oleh Kosuke melalui sundulan keras di depan gawang, dengan memanfaatkan sontekan Rizky Pora di sisi kanan serangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Lumrahnya pemain yang sukses mencetak gol, Kosuke pun turut melakukan selebrasi, namun kali ini ia menampilkan selebrasi unik yang tak pernah terlihat di Liga 1.

Kosuke dan striker Rafael Silva berdiri berhadapan, lantas menarik kedua tangannya ke samping tubuh, dan telapak tangan didorong ke depan sehingga terlihat seperti sedang mengeluarkan ‘jurus kamehameha’ yang dipopulerkan oleh kartun asal Jepang, Dragon Ball.

Perlu diketahui Kosuke Yamazaki Uchida sendiri merupakan gelandang asal Jepang yang sudah malang melintang di sepak bola Asia. Ia pernah bermain di untuk Persela Lamongan di musim 2017 lalu, dan terakhir kali memperkuat Yangon United di Liga Myanmar.