Liga Indonesia

Persija Jakarta Tak Izinkan Bruno Matos Pindah ke Persebaya Surabaya

Minggu, 1 September 2019 14:42 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© brunomatosbahia10
Bruno Matos dikabarkan akan ke Persebaya. Copyright: © brunomatosbahia10
Bruno Matos dikabarkan akan ke Persebaya.

INDOSPORT.COM – CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, menepis rumor kepindahan Bruno Matos ke klub rival, Persebaya Surabaya. Menurutnya, hal tersebut tak akan terjadi sebagaimana Real Madrid tak akan memberikan pemain terbaiknya ke Barcelona.

“Tak ada sejarahnya Real Madrid memberikan pemain ke Barcelona, atau Liverpool menyumbangkan pemain ke Manchester United. Tentu ini bukanlah catatan khusus karena sudah sangat lazim di mana pun,” ucap Ferry.

“Larangan ini bukan karena tendesius Persib, Persebaya, atau rival lainnya. Kami harus punya sensitivitas. Kalau memang ini bisa menyulitkan kami, jelas tak akan kami berikan,” lanjutnya.

Bruno Matos memang tidak didaftarkan Persija untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Ia tidak lagi diinginkan oleh Julio Banuelos Saez karena karakter permainannya tidak sesuai dengan kebutuhan tim Macan Kemayoran.

Namun, Persija masih berkuasa menentukan klub Bruno jika masih ingin melanjutkan kariernya di kasta tertinggi liga Indonesia. Pasalnya, tim Macan Kemayoran belum memutus kontraknya secara resmi.

Sebaliknya, jika Bruno ingin kembali ke Brasil, Persija akan segera memutus kontraknya. Dengan kata lain, tim Macan Kemayoran hanya akan merelakan jika sang pemain mendapatkan tawaran bermain dari klub Negeri Samba.

Bruno Matos sendiri dilepas usai mengemas 14 gol dan enam assists dalam 20 penampilan. Posisinya di Persija bakal digantikan oleh gelandang asal Spanyol, Joan Tomas, yang sudah diperkenalkan secara resmi pada Sabtu (31/8/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
21%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
21%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
36%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
7%