Bola Internasional

Resmi, Bek Muda Vietnam Gabung Klub Kasta Tertinggi Liga Belanda

Minggu, 1 September 2019 13:22 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zing.vn
Bek muda Timnas Vietnam, Doan Van Hau, diboyong klub kasta tertinggi sepak bola Belanda, SC Heerenveen, dengan status pinjaman selama satu tahun. Copyright: © Zing.vn
Bek muda Timnas Vietnam, Doan Van Hau, diboyong klub kasta tertinggi sepak bola Belanda, SC Heerenveen, dengan status pinjaman selama satu tahun.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Vietnam. Bek kiri andalan Hanoi FC, Doan Van Hau, resmi bergabung dengan klub kasta tertinggi sepak bola Belanda, SC Heerenveen.

Bek 20 tahun itu telah terbang ke Belanda pada Sabtu (31/08/19) malam waktu Vietnam. Ia dijadwalkan menjalani tes medis dan penandatangan kontrak pada Senin (02/09/19) atau batas akhir bursa transfer Liga Belanda.

Doan Van Hau yang kerap menjadi langganan Timnas Vietnam ini diboyong SC Heerenveen dengan status pinjaman selama satu tahun, dengan opsi pembelian di akhir masa peminjaman.

Hanoi FC mengaku pihaknya telah menjalin komunikasi secara intens dengan SC Heerenveen selama dua bulan terakhir. SC Heerenveen juga sudah cukup lama memantau permainan Van Hau.

"Diketahui bahwa perwakilan dari SC Heerenveen dan klub Hanoi telah melakukan pembicaraan selama 2 bulan terakhir. Kuncinya adalah bahwa klub Belanda akan berkomitmen untuk menciptakan kondisi maksimal bagi (Doan) Van Hau untuk pergi ke lapangan," bunyi pernyataan Hanoi FC.

"Karena SC Heerenveen telah menyaksikan permainan bek Hanoi FC untuk jangka waktu yang lama. SC Heerenveen yakin bahwa bek kiri ini memenuhi syarat untuk berkarier di Liga Belanda," lanjutnya.

Van Hau merupakan salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki oleh Vietnam. Dengan usia 20 tahun, ia telah membuat 18 caps bersama Timnas Thailand. Ia juga menjadi bagian The Golden Star untuk mengarungi Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

1