Liga Indonesia

Liga 2: PSMS Andalkan Masukan Mantan Pemain Cilegon United

Senin, 2 September 2019 08:33 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan mengandalkan pengetahuan dari pemain mereka sebagai persiapan menghadapi Cilegon United dalam lanjutan Liga 2 2019.

Skuat PSMS Medan akan melakoni partai sulit dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat. Kali ini, PSMS akan menghadapi tuan rumah Cilegon United dalam lanjutan pekan ke-14 di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Senin (2/9/2019) sore.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, menyebut kedua tim sudah saling sikut pada putaran pertama lalu saat di Medan, sehingga sudah sedikit mengetahui kekuatan lawan masing-masing.

"Kita sudah siapkan tim dan kedua tim sudah saling bertemu. Sebagaimana diketahui, kami kalah di kandang. Jadi, kita akan berusaha maksimal bermain baik di sini dengan sesuai instruksi," katanya dalam temu pers jelang pertandingan Cilegon United vs PSMS Medan, Senin (1/9/2019) sore.

Lebih lanjut, Gurning menyebut pihaknya tidak ada menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi kubu tuan rumah. Namun hanya memanfaatkan masukan dari pemainnya, Eli Nasoka, yang notabene-nya merupakan mantan pemain Cilegon United pada putaran pertama lalu.

"Lawan Cilegon tidak ada strategi khusus ya. Tapi kami ada 8 pemain baru termasuk Eli Nasoka yang kita rekrut. Kebetulan dia sudah mengenali lawan karena dia pernah main di sini (Cilegon United). Paling kita minta masukan dari dia," beber Gurning.

"Yang pasti kita berharap bisa bermain baik, bermain selamat dan tidak ada masalah. Soal hasil, kalau menang Alhamdulillah dan kalau seri juga Alhamdulillah," tuturnya.

Sementara pemain PSMS, Eli Nasoka, mengaku realistis soal peluang timnya dalam laga tersebut. Menghadapi mantan timnya itu ia berharap PSMS bisa meraih hasil terbaik.

"Tentunya kita di sini untuk meraih poin yang maksimal karena semua tahu kami di kandang kalah atas Cilegon. Mau tidak mau kita harus cari gantinya di sini. Dan dengan jadwal yang mepet ini, kita usahakan yang terbaik untuk tim ini, Insya Allah," pungkas pemain baru PSMS Medan itu.