Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 2019: Persita Tangerang Curi Satu Poin di Kandang Persibat Batang

Selasa, 3 September 2019 17:42 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persita
Persita Tangerang berhasil mencuri satu poin dengan menahan imbang tuan rumah Persibat Batang pada laga pekan ke-14 Liga 2 2019, Selasa (03/09/19). Copyright: © Media Persita
Persita Tangerang berhasil mencuri satu poin dengan menahan imbang tuan rumah Persibat Batang pada laga pekan ke-14 Liga 2 2019, Selasa (03/09/19).

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan pekan ke-14 kompetisi sepak bola Liga 2 2019 antara tuan rumah Persibat Batang menjamu Persita Tangerang di Stadion M. Sarengat, Batang, Selasa (03/09/19).

Persita Tangerang melawat ke markas Persibat Batang dengan misi kemenangan demi target menembus posisi tiga besar klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat. Terlebih Chandra Waskito dkk. baru saja meraih kemenangan atas PSCS Cilacap pada laga sebelumnya.

Namun usaha Pendekar Cisadane meraih tiga poin di Stadion M. Sarengat mendapat perlawanan sengit dari tim tuan rumah. Persita Tangerang sebenarnya memulai laga dengan cukup baik.

Tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu membuka keunggulan melalui Chandra Waskito pada menit ke-25. Namun keunggulan Persita tak berlangsung lama.

Persibat Batang menyamakan kedudukan pada menit ke-28 setelah Muhammad Toha mencetak gol bunuh diri. Sebelum jeda, Laskar Banteng Alas Roban berbalik unggul 2-1 melalui gol yang dicetak penyerang andalan mereka, Imam Witoyo pada menit ke-36.

Memasuki babak kedua, perjuangan Persita untuk menyamakan skor semakin berat karena Jecky Arisandi diganjar kartu merah. Bermain dengan 10 orang membuat Pendekar Cisadane cukup kesulitan mengembangkan permainan.

Usaha keras Chandra Waskito dan Sirvi Arvani membongkar pertahanan Persibat membuahkan hasil di pengujung laga. Handball yang dilakukan salah satu pemain Persibat membuat wasit yang memimpin jalannya laga menunjuk titik putih tanda penalti untuk Pendekar Cisadane.

Pemain pengganti, Aldi Al Achya, yang maju menjadi algojo penalti berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

Gol Aldi di pengujung laga sudah cukup untuk membuat Persita pulang dengan membawa satu poin. Sedangkan bagi Persibat, hasil tersebut sangat merugikan karena mereka gagal menjauh dari zona merah.

Dengan hasil satu poin di kandang sendiri, Persibat Batang belum bisa beranjak dari peringkat 9 dengan raihan 11 poin, berjarak satu strip dari zona degradasi. Sedangkan bagi Persita Tangerang, hasil imbang membuat mereka tetap bertahan di posisi tiga klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan koleksi 25 poin.

Susunan pemain Persibat Batang vs Persita Tangerang

Persibat Batang: Mukhti Al Haq; Lucky Oktavianto, Arif Budiyono, Ridwan, Ivan Wahyudi; Adit Wafa, Yogi Syaiful Rizal, Sand Septian, Muhammad Irfan; Imam Witoyo, Dani Marvelous

Pelatih: Bona Simanjuntak

Persita Tangerang: Yogi Triana; Novrianto, Aditia Gigis, Asep Budi, Jecky Arisandi; Amarzukih, Muhammad Toha, Asri Akbar; Chandra Waskito, Sirvi Arvani, Redi Rusmawan

Pelatih: Widodo Cahyono Putro