Liga Indonesia

Masih Periode Transfer, 2 Penggawa Persib Bandung Merapat ke Jakarta

Selasa, 3 September 2019 15:04 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Abdul Aziz (kanan) menyempatkan pergi ke Jakarta di sela-sela waktu libur skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Abdul Aziz (kanan) menyempatkan pergi ke Jakarta di sela-sela waktu libur skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Dua penggawa Persib Bandung, Abdul Aziz dan Muhammad Aqil Savik, dikabarkan tengah berada di Jakarta pada Senin (2/9/19) kemarin. Namun, keberadaan mereka di sana bukan untuk merapat klub rival, Persija Jakarta.

Keduanya hanya memanfaatkan libur yang diberikan Persib hingga Selasa (3/9/19) ini. Aqil Savik mengatakan bahwa kepergiannya ke Jakarta hanya untuk bermain sekaligus menyegarkan pikiran jelang padatnya persiapan untuk putaran kedua.

“Hanya ingin berenang dan bermain-main di salah satu kawasan di Jakarta. (Meski libur), kami sebagai pemain profesional tahu apa yang kami lakukan (untuk menjaga kondisi kebugaran fisik),” tambah Abdul Aziz dilansir dari situs Viking Persib.

Saat ini, kompetisi Shopee Liga 1 sedang memasuki bursa transfer paruh musim dan diliburkan hingga 14 September 2019. Salah satu alasan diliburkannya kompetisi ialah keikutsertaan Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski libur, Persib tidak akan bersantai-santai. Robert Rene Alberts akan segera menggelar sesi latihan untuk bangkit di putaran kedua. Pelatih asal Belanda itu ingin memanfaatkan waktu untuk memaksimalkan proses adaptasi trio asing barunya.

Persib Bandung akan memulai putaran kedua Shopee Liga 1 dengan bertandang ke markas Tira-Persikabo pada 14 September 2019. Laga ini diprediksi akan berjalan sengit karena klub asuhan Rahmad Darmawan itu menjadi kuda hitam dengan bertengger di posisi kedua klasemen sementara.