Liga Indonesia

Adu Statistik Ezechiel N'Douassel vs Thomas Verheydt, Siapa Layak Jadi Bomber Utama Persib?

Selasa, 3 September 2019 22:49 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/destentor.nl
Thomas Verheydt, logo Persib dan Ezechiel Ndouasel. Copyright: © INDOSPORT/destentor.nl
Thomas Verheydt, logo Persib dan Ezechiel Ndouasel.

INDOSPORT. COM - Ezechiel N'Douassel kini posisinya terancam dengan rumor Persib Bandung yang ingin mendatangkan penyerang asing baru, Thomas Verheydt. Jika dibandingkan secara statistik, siapa yang lebih pantas jadi bomber utama Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel atau Thomas Verheydt?

Persib Bandung kembali dikaitkan dengan sosok pemain asing. Kali ini, isu menyebutkan kalau Persib Bandung tertarik memboyong bomber asal Belanda, Thomas Verheydt.

Isu tersebut cukup ramai muncul dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram @guebobotoh pada Senin (02/09/19) kemarin.

Akun @guebobotoh mengunggah video yang berisi sosok Thomas Verheydt dan Ezechiel N'Douassel. Isi unggahan memperlihatkan kalau Thomas Verheydt diyakini bakal direkrut untuk menggantikan posisi Ezechiel N'Douassel di lini depan Persib Bandung.

Banyak yang masih buta dengan kemampuan Thomas Verheydt. Maklum saja, ia sama sekali belum pernah berkarier di Indonesia.

Sementara Ezechiel, sudah sejak tahun 2017 tenar di kancah sepak bola nasional. Ia tengah menjalani musim ketiganya bersama Persib Bandung.

Melihat kiprah Thomas Verheydt dan Ezechiel, tak ada salahnya bila INDOSPORT coba membandingkan statistik keduanya. Berikut ulasan adu statistik Ezechiel vs Thomas Verheydt.


Koleksi Total Gol

Ezechiel N'Douassel dan Thomas Verheydt sama-sama berposisi sebagai penyerang. Maka tak salah bila INDOSPORT coba bandingkan kualitas ketajaman mereka.

Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, Ezechiel sepanjang kariernya telah mampu mencetak total 76 gol dari 192 laga. Jika mau dirata-rata, Ezechiel berarti berpeluang membukukan sekitar 0,4 gol per laganya.

Sementara Thomas Verheydt, total berhasil membukukan 64 gol dari 190 penampilan sepanjang kariernya. Bomber Belanda itu pun menciptakan rata-rata sekitar 0,3 gol per laganya.


Konsistensi

Konsistensi menjadi sebuah hal yang penting bagi seorang pemain sepak bola. Khusus untuk penyerang, stabilitas ketajaman dalam mencetak gol tiap musimnya jadi standar yang diukur.

Ezechiel berdasarkan data situs Transfermarkt, baru satu musim bisa menorehkan lebih dari 10 gol. Kisah manis itu terjadi pada musim 2018 lalu, yang mana Ezechiel sukses mencetak 17 gol untuk Persib Bandung.

Sementara Thomas Verheydt, sudah ada empat musim yang dilaluinya dengan torehan lebih dari 10 gol, yakni 2013/14, 2014/15, 2016/17, dan 2018/19. Catatan golnya pada masing-masing musim menyentuh angka 13, 14, 11, dan 13 gol.