Liga Inggris

Solskjaer Ingin Daniel James Jadi Panutan di Manchester United

Selasa, 3 September 2019 10:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Peters/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer menilai Daniel James layak menjadi panutan para pemain Manchester United, meski masih berstatus 'anak baru'. Matthew Peters/GettyImages. Copyright: © Matthew Peters/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer menilai Daniel James layak menjadi panutan para pemain Manchester United, meski masih berstatus 'anak baru'. Matthew Peters/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ingin anak-anak asuhnya belajar dari sang bintang baru, Daniel James, usai melihat performa apiknya.

Pelatih berkebangsaan Norwegia itu merasa terkesan dengan kemampuan James yang punya keahlian mencetak gol di beberapa laga terakhir Setan Merah. Selain itu, dirinya juga sangat tertarik dengan karakter pemain berusia 21 tahun itu.

"Saya pikir dia merupakan contoh nyata untuk semuanya. Dia merupakan mesin pencetak gol kami, yang datang dari sikap, dan perilakunya. Dia seorang yang rendah hati dan senang bekerja keras," ujar Solskjaer dilansir 90 Min.

"Dia sudah memberikan dampak besar semenjak hari pertama latihan, dan dia sebenarnya bisa mencetak gol lebih banyak di laga lawan Southampton. Kami akan bekerja sama dengan dia (James) untuk meningkatkan performanya," tambah Solskjaer.

Daniel James memang telah beberapa kali tampil memukau di beberapa laga awal bersama Manchester United. Tercatat James banyak berkontribusi di tiga pertandingan Liga Inggris 2019/20.

Pemain bernomor punggung 21 itu ikut berperan dalam kemenangan Manchester United atas Chelsea dengan skor 4-0. Ia juga kerap membuka keunggulan di dua laga terakhir Setan Merah, kontra Crystal Palace dan Southampton.

Dari statistik, Daniel James memiliki keunggulan mengontrol bola, passing, dribbling, dan merebut bola. Tak ayal begitu mendapat bola, pemain muda ini nampak tidak bisa dihentikan dengan mudah.