Liga Indonesia

Jadwal Pertandingan Liga 2 Hari Ini: 3 Klub Berpeluang Kudeta PSIM Yogyakarta

Jumat, 6 September 2019 09:13 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jadwal Liga 2 hari ini, Jumat (6/9/19), bakal tersaji enam laga, dengan rincian empat pertandingan wilayah timur dan dua pertandingan wilayah barat. Salah satu yang menarik untuk dipantau adalah perebutan puncak klasemen wilayah timur.

Hari ini, tiga klub berpeluang mengkudeta PSIM Yogyakarta dari puncak klasemen wilayah timur. Mereka adalah Persik Kediri, Persis Solo, dan Mitra Kukar. Dua klub yang disebutkan pertama akan saling berhadapan, sedangkan Mitra Kukar akan menjamu Persewar Waropen.

Persik dan Persis sama-sama mengemas 20 poin dari 12 laga. Dengan tujuan menggeser PSIM yang mencatatkan 21 poin dari 13 laga, keduanya diperkirakan akan tampil habis-habisan. Pemenang dari laga ini sangat membuka peluang untuk tampil di delapan besar.

Mitra Kukar juga mengumpulkan 20 poin meski telah bertanding 13 kali. Atep Rizal dkk. bisa dengan mudah ke puncak klasemen andai laga Persik melawan Persis berakhir imbang. Selain itu, mereka punya momentum bagus usai mengalahkan PSIM dan Sulut United.

Laga wilayah timur lain yang akan tersaji ialah Persatu Tuban vs Martapura FC dan Persiba Balikpapan vs Sulut United. Persatu mengemban misi sulit karena terjerembap di dasar klasemen. Sedangkan, tiga klub sisanya bersaing ketat di papan tengah.

Selain itu, laga wilayah barat akan mempertandingkan Cilegon United vs Persiraja Banda Aceh dan Perserang Serang vs PSMS Medan. Persiraja bisa menemani Sriwijaya FC di puncak klasemen jika berhasil memetik tiga poin dalam laga tandang kali ini.

Sedangkan, PSMS yang sempat kalang kabut akibat dikalahkan Cilegon United pada partai sebelumnya punya misi membalikkan keadaan. Usai terlempar dari empat besar, Tim Ayam Kinantan harus memenangkan laga hari ini jika ingin terus menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Jadwal Pertandingan Liga 2 Hari Ini, Jumat (6/9/19):

Wilayah Barat
15.30 WIB Cilegon United vs Persiraja Banda Aceh
15.30 WIB Perserang Serang vs PSMS Medan

Wilayah Timur
15.30 WIB Persik Kediri vs Persis Solo
15.30 WIB Mitra Kukar vs Persewar Waropen
15.30 WIB Persatu Tuban vs Martapura FC
18.30 WIB Persiba Balikpapan vs Sulut United