Liga Indonesia

PSIS Semarang Belum Putuskan Nasib 2 Pemain Seleksi

Jumat, 6 September 2019 16:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
PSIS Semarang belum memutuskan nasib dua pemain seleksi yang saat ini turut berlatih bersama tim di Magelang. Copyright: © INDOSPORT
PSIS Semarang belum memutuskan nasib dua pemain seleksi yang saat ini turut berlatih bersama tim di Magelang.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang belum memutuskan nasib dua pemain seleksi yang saat ini turut berlatih bersama tim di Magelang jelang bergulirnya paruh kedua Shopee Liga 1 2019.

Saat ini skuat Laskar Mahesa Jenar tengah kedatangan dua orang pemain yang berposisi sebagai bek tengah yakni M. Tegar Pribadi (eks Persitema Temanggung) dan Ardi Yuniar (Eks Blitar Bandung United). Keduanya telah mengikuti latihan bersama tim sejak pekan lalu dan masih terus dipantau kualitasnya.

“Belum diputuskan. Kami belum mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih untuk melakukan pembicaraan selanjutnya,” ujar General Manager PSIS, Wahyu Winarto, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Jumat (6/9/2019) siang.

Ditemui di tempat terpisah, pelatih kepala, Bambang Nurdiansyah, juga membenarkan bahwa belum memberi rekomendasi dua pemain ini untuk dikontrak. Ia mengatakan bahwa masih memantau supaya benar-benar mendapatkan pilihan bek tengah yang tepat.

“Kami tim pelatih juga memberi keputusan, ini kompetisi Liga 1, jadi kualitas pemainnya harus menyesuaikan,” ujarnya.

“Tetapi, dalam beberapa hari ke depan akan terus saya pantau dan segera mengambil keputusan jika sudah paham betul karakter dua pemain ini,” imbuh Bambang Nurdiansyah.

PSIS saat ini memang membutuhkan tenaga di lini belakang usai beberapa pemainnya cedera dan belum bisa bergabung dengan tim. Salah satu pemain yang harus absen lama di sektor pertahanan yakni Fauzan Fajri, pemain asal Purbalingga ini kemungkinan absen dalam beberapa bulan kedepan.

Selain itu, M. Rio Saputro juga mengalami cedera hamstring saat pertandingan melawan Madura United beberapa waktu lalu. Bambang Nurdiansyah bahkan secara terang-terangan telah mengatakan bahwa pemain baru di posisi bek tengah sebagai salah satu prioritas PSIS Semarang di bursa transfer paruh musim kali ini.