Liga Indonesia

Terungkap! Ini Alasan Eks PSIS Terima Pinangan Perseru Badak Lampung

Sabtu, 7 September 2019 14:26 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Perseru Badak Lampung baru saja mendapat amunisi baru untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019 usai berhasil mendapatkan tanda tangan Arthur Bonai.

Pemain asal Papua ini resmi diikat dan telah diperkenalkan secara resmi oleh manajemen Laskar Saburai melalui laman Instagram resmi @badaklampungfc pada Hari Rabu, (04/09/19).

Usai menandatangani kontrak tersebut, pemain yang baru saja mundur dari PSIS Semarang ini menyampaikan alasannya bergabung dengan Perseru Badak Lampung.

“Saya ingin mencari suasana baru di Lampung, apalagi ini juga tim bagus di Liga 1,” ujar Arthur Bonai kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (6/9/2019) siang.

Pemain yang sempat mencicipi panggilan Timnas di era Simon McMenemy ini memiliki ambisi tersendiri usai bergabung dengan Laskar Saburai. Ia tak ingin hanya sekadar bergabung dan menggunakan jersey warna merah klub kebanggaan tersebut.

“Saya memiliki harapan membawa tim ini naik ke papan tengah, tetapi kalau bisa lebih dari itu,” imbuh Arthur.

Arthur datang ke Perseru Badak Lampung tidak sendiri, ia bergabung dengan skuat arahan Milan Petrovic bersama rekannya asal Papua yang sempat berseragam PSIS yakni Kelvin Wopi. Dua pemain ini memang seperti sepaket karena sejak Perseru Serui hingga sekarang di Badak Lampung selalu bersama.

Proses kepindahan Arthur ke klub asal Pulau Sumatera tersebut sebenarnya diwarnai rasa kekecewaan. Pasalnya pelatih Laskar Mahesa Jenar, Bambang Nurdiansyah mengklaim masih membutuhkan tenaga sang pemain untuk menghadapi putaran kedua Shopee Liga 1 2019.