Bola Internasional

Bantai Bulgaria, Timnas Inggris Torehkan Catatan Mencengangkan

Minggu, 8 September 2019 20:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris patut berbangga dengan catatan yang mereka buat kala mampu menghantam tamunya, Bulgaria, dengan skor 4-0 pada kualifikasi Euro 2020, Minggu (08/09/19) WIB.

Disebutkan oleh The Sun, kemenangan The Three Lions atas Bulgaria menjadikan Harry Kane dan kolega memperpanjang laga tak terkalahkan mereka menjadi 42 pertandingan.

Catatan ini terhitung cukup fantastis dan menunjukkan kedigdayaan Timnas Inggris. 42 laga internasional tak terkalahkan yang telah mereka jalani merupakan pertandingan-pertandingan di babak kualifikasi yang terdiri dari kualifikasi Euro dan Piala Dunia.

Dalam 42 laga tersebut, Timnas Inggris telah memenangkan 33 laga diantaranya dan sembilan hasil seri. Namun catatan ini tetap saja mendapat kritik berlebih dari para pendukungnya. Pasalnya lawan yang dihadapi The Three Lions hanyalah negara-negara inferior secara kultur sepak bola.

Negara seperti San Marino, Lithuania, Bulgaria, Estonia, Malta, dan lainnya menjadi sumber kemenangan dalam catatan fantastis yang diraih Timnas Inggris. Belum lagi performa apik tersebut hanya berlaku di babak kualifikasi saja dan tak mampu dilanjutkan kala melawan negara-negara superior.

Terakhir kali Timnas Inggris mencatatkan kekalahan pada babak kualifikasi yakni pada tahun 2009 lalu saat takluk dari Ukraina. Saat itu, skuat The Three Lions masih ditangani pelatih asal Italia, Fabio Capello.

Kemenangan Timnas Inggris atas Bulgaria pun membuat anak asuh Gareth Southgate duduk dengan nyaman di posisi pertama grup A dengan sembilan poin dalam tiga laga. Harry Kane dan kolega pun diprediksi akan melenggang mulus ke  babak utama Euro 2020.