Liga Indonesia

Gara-gara Rekrut Eks Persib, Persija Bisa Terancam Degradasi dari Liga 1?

Minggu, 8 September 2019 21:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Ian/INDOSPORT
Juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta baru saja kedatangan pemain lokal baru pada bursa transfer paruh musim ini, yakni Rahmat Hidayat (kanan). Copyright: © Ian/INDOSPORT
Juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta baru saja kedatangan pemain lokal baru pada bursa transfer paruh musim ini, yakni Rahmat Hidayat (kanan).

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta baru saja kedatangan pemain lokal baru pada bursa transfer paruh musim ini. Macan Kemayoran resmi merekrut mantan gelandang Persib Bandung, Rahmat Hidayat.

Macan Kemayoran mendapatkan jasa Hidayat setelah sang pemain dilepas dari Bhayangkara FC. Dengan begitu, Persija saat ini memiliki tujuh gelandang di skuatnya pada sisa kompetisi Liga 1 2019 ini.

Pemain-pemain tersebut adalah Resky Fandi Witriawan, Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Fitra Ridwan, Joan Tomas, dan Yan Nasadit. Jika tak mampu memikat perhatian pelatih Julio Banuelos, maka sulit bagi Hidayat untuk mendapatkan tempat utama di Persija.

Mendatangkan Hidayat sendiri nyatanya bisa saja membuat Persija mengalami kerugian. Bahkan Macan Kemayoran bisa saja terancam degradasi dari Liga 1 pada musim 2019 ini.

Karena Hidayat sendiri memiliki tradisi yang mungkin bisa saja menimpa Persija. Karena sejak musim 2018 lalu, setiap tim yang ia bela selalu mengalami degradasi.

Seperti yang diketahui, Hidayat membela dua klub pada Liga 1 2018 lalu, yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Bersama Laskar Wong Kito, Hidayat hanya mampu menyumbangkan 1 assist dari 13 pertandingan selama satu setengah musim.

Pada paruh musim Liga 1 2018 lalu, Hidayat pun menerima pinangan klub promosi PSMS Medan. Bersama Ayan Kinantan, dirinya mencetak 5 gol dan 3 assists dari 14 pertandingan.

Sayangnya, kedua klub yang dibela oleh Hidayat tersebut tidak bias bertahan doi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Dua tim tersebut harus menjalani pertandingan di kompetisi Liga 2 pada musim 2019 ini.

Situasi ini pun bisa saja menimpa kklub ibu kota pada musim ini. Apalagi, anak asuh Julio Banuelos tersebut masih mendekam di zona merah hingga pekan ke-17 ini.

Apabila performa buruknya tak diatasi dengan baik, maka bukan tidak mungkin jika Persija bakal terus berada di zona degradasi hingga akhir musim.

Akan tetapi dengan kedatangan dua pemain asing baru, Joan Tomas dan Xandao, Persija tentunya memiliki ambisi yang sangat besar untuk kembali kekejayaannya pada sisa musim 2019 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
15%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
31%