Liga Indonesia

Semen Padang Terancam Sanksi FIFA; Dari Denda Hingga Larangan Transfer

Minggu, 8 September 2019 10:32 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub sepak bola asal Indonesia, Semen Padang, terancam mendapatkan sanksi dari FIFA. Kenapa? Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub sepak bola asal Indonesia, Semen Padang, terancam mendapatkan sanksi dari FIFA. Kenapa?

INDOSPORT.COM- Klub sepak bola asal Indonesia, Semen Padang, terancam mendapatkan sanksi dari FIFA. Kenapa?

Baru-baru ini, Semen Padang tengah ramai dibicarakan oleh jagat sepak bola Tanah Air. Alasannya, mantan pemain mereka, Tristan Koskor, dikabarkan telah menuntut klub berjuluk Kabau Sirah ini karena pemutusan kontrak secara sepihak.

Kabar ini pertama kali mencuat usai akun Instagram Silalawyers, mengungah laporkan Koskor. Dituliskan bahwa sang pemain telah melaporkan pemutusan kontrak tersebut kepada FIFA melalui mereka.

"FIFA memutuskan mendukung pemain sepak bola Estonia, Tristan Koskor, dalam perselisihan kontraknya dengan klub Indonesia, Semen Padang FC."

"FIFA menghukum klub untuk membayar kompensasi besar untuk pelanggaran kontrak kepada pemain," tulis dalam unggahan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by silalawyers (@silalawyers) on

Dikabarkan pula bila Semen Padang enggan memberikan kompensasi kepada Koskor, klub Urang Awak tersebut akan menerima sanksi dari FIFA. Mulai dari denda senilai Rp 1,5 Miliar hingga larangan jual-beli pemain selama bursa transfer.

Tentu, kabar ini menjadi pukulan telak untuk Semen Padang sendiri. Pasalnya, mereka tengah berjuang untuk bangkit dari papan bawah klasemen Shopee Liga 1 2019, sekaligus bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.