Bola Internasional

Gantikan Messi, Lautaro Martinez Ukir Sejarah Baru di Timnas Argentina

Rabu, 11 September 2019 14:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Inter Milan, Lautaro Martinez, mengukir sejarah baru setelah mencetak hattrick saat membantu Argentina memetik kemenangan 4-0 melawan  Meksiko di laga persahabatan, Rabu (11/09/19).

Lautaro Martinez tampil sebagai ujung tombak bagi timnas Argentina yang tidak diperkuat oleh superstar andalan Lionel Messi dan Paulo Dybala sebagai starter.

Menggantikan posisi Lionel Messi, Martinez justru berhasil tampil gemilang lewat aksi tiga gol alias hattrick-nya ke gawang Meksiko, yang dicetak pada menit ke-17’, 22’ dan 39’.

Catatan hattrick ini membuat penyerang asal klub Italia, Inter Milan, itu mencetak rekor baru dalam kariernya dan bagi Timnas Argentina sendiri ketika berhadapan dengan Meksiko.

Dilansir dari FIFA World Cup melalui Twitter, Martinez menjadi pemain Argentina pertama yang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan antara Argentina vs Meksiko sejak legenda Guillermo Stabille melakukannya di tahun 1930.

Menariknya lagi, Martinez berhasil menyarangkan seluruh tiga gol itu ke gawang Meksiko di babak pertama pertandingan yang digelar di Stadion Alamodome.

Penyerang 22 tahun itu bahkan mengungguli statisik Lionel Messi yang baru mampu mencetak satu gol di tiga pertandingan berbeda melawan Meksiko, yakni di tahun 2007, 2008 dan terakhir 2015.

Sejauh ini, hanya Gabriel Batistuta sebagai satu-satunya legenda Timnas yang mampu mencetak hattrick di dua turnamen Piala Dunia. Jadi, Martinez pun menjadi sejarah baru bagi Timnas lewat rekornya yang memukau ini.

Kemenangan 4-0 atas Meksiko ini membuat Argentina mampu mengobati hasil kurang maksimal sebelumnya, di mana mereka hanya bermain imbang 0-0 atas Chile (06/09/19) dalam laga persahabatan.