Liga Indonesia

Naturalisasi Fabiano Belum Beres, Pelatih Persib Pusing 7 Keliling

Rabu, 11 September 2019 14:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame masih belum rampung proses naturalisasinya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame masih belum rampung proses naturalisasinya.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kemungkinan belum bisa menurunkan Fabiano Beltrame, pada pertandingan perdana putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019 menghadapi Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/09/19).

Pasalnya, proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia pemain yang berposisi sebagai bek tersebut belum rampung.

Akibatnya, Fabiano  belum didaftar sebagai pemain Persib untuk mengarungi putaran kedua, padahal jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019 akan segera ditutup pada pertengahan September 2019.

Belum rampungnya proses naturalisasi Fabiano, membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts harus mempersiapkan strategi alternatif. Pasalnya, mantan pemain Madura United itu sebelumnya sudah disiapkan untuk putaran kedua.

"Pertanyaan besarnya hanya Fabiano, sayangnya dia masih belum bisa bermain padahal dirinya saya rasa bisa banyak berkontribusi di putaran kedua," kata Robert Alberts, Selasa (10/09/2019).

"Kami sudah menghitungnya (jadi bagian tim di putaran kedua) tapi terus tertunda. Dan itu sangat disayangkan baik untuk Fabiano maupun Persib Bandung, karena dia pemain berkualitas yang tidak bisa kami maksimalkan," jelasnya menambahkan.

Fabiano sebelumnya disiapkan Persib, untuk mengarungi Liga 1 2019 sejak putaran pertama. Namun, hingga pendaftaran pemain putaran pertama ditutup, proses naturalisasinya masih belum selesai.

Sehingga, Fabiano sempat akan dipinjamkan ke tim Liga 2 2019 Blitar Bandung United dan sudah mengikuti program latihan.

Hanya saja, dia terpaksa dikembalikan ke Persib, karena hingga ditutupnya pendaftaran pemain untuk putaran pertama Liga 2, dia masih berstatus sebagai pemain asing.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%