Bola Internasional

Petisi 'Simon Out' Muncul Usai Timnas Indonesia Dibantai Thailand

Rabu, 11 September 2019 09:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon MeCmenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon MeCmenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Imbas dua kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022, membuat pelatih TImnas Indonesia Simon McMenemy mendapatkan tekanan untuk mundur lewat sebuah petisi.

Tergabung di Grup G Kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 zona Asia, Timnas Indonesia gagal total dalam dua pertandingan awalnya.

Setelah sebelumnya kalah tipis 2-3 dari Malaysia, tim asuhan Simon Mcmenemy itupun kembali menanggung malu, usai dibantai Thailand dengan skor telak 0-3.

Kalah beruntun, terlebih saat bermain di kandang sendiri, tekanan dari suporter Timnas Indonesia pun langsung datang bertubi-tubi. 

Mulai dari upaya untuk mengosongkan Stadion Gelora Bung Karno, hingga sampai munculnya petisi #SimonOut yang digagas salah satu suporter Timnas Indonesia lewat halaman change.org.

Petisi yang bertujuan agar pelatih Simon McMenemy angkat kaki sebagai juru taktik Timnas Indonesia itu digagas oleh suporter timnas yang menamakan dirinya Pasukan Garuda Revolution.

Dengan target 50.000 orang, belum sampai 12 jam, petisi itu sudah ditandatangani oleh sekitar 4 ribu orang dan masih terus bertambah.

Tak ada penjelasan detail mengenai hal-hal apa saja yang menjadi penyebab tuntutan agar pelatih Simon Mcmenemy harus angkat kaki dari Timnas Indonesia dalam petisi tersebut.

Si pembuat petisi hanya menuliskan singkat bahwa kekalahan dari Malaysia dan Thailand di kandang sendiri menjadi alasan dibuatnya petisi tersebut

"Kekalahan memalukan dari Malaysia dan Thailand dikandang sendiri, membuat Kami Suporter Timnas Indonesia ingin Simon Mcmenemy mundur dari kursi Pelatih Timnas Indonesia," tertulis dalam petisi.

© change.org
Petisi change.org agar Simon Mcmenemy mundur sebagai pelatih Timnas Indonesia. Copyright: change.orgPetisi change.org agar Simon Mcmenemy mundur sebagai pelatih Timnas Indonesia.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%