Liga Indonesia

Bek Brasil Absen, Arema FC Buka Peluang Debut bagi Eks Persebaya di Liga 1

Kamis, 12 September 2019 12:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rachmat Latief saat jalani latihan bersama Arema FC Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Rachmat Latief saat jalani latihan bersama Arema FC

INDOSPORT.COM - Absennya Arthur Cunha membuka peluang bagi Rachmat Latief untuk melakukan debut bersama Arema FC di kompetisi Liga 1 musim ini, saat menjamu Borneo FC, Jumat 13 September besok.

Rachmat Latief menjadi satu dari segelintir pemain tim Singo Edan yang belum mencatatkan menit bermain di Liga 1. Terlebih, Borneo FC merupakan klub yang pernah dibelanya tahun 2015 lalu, sehingga memberi motivasi ekstra.

"Rachmat mendapatkan kesempatan yang lebih besar kali ini. Tapi bukan berarti dia pasti turun untuk menggantikan Arthur," bilang pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

"Arthur sendiri harus absen lebih dulu akibat cedera. Dia butuh waktu istirahat yang cukup," lanjut pria asal Bosnia itu.

Besarnya peluang eks defender Persebaya itu untuk segera debut memang tak lepas dari stok defender yang ada saat ini. Selain dia, masih ada Ikhfanul Alam yang memang menjadi proyeksi Milomir di posisi center back untuk melengkapi Hamka Hamzah.

"Mereka punya kesempatan yang sama besar. Tapi itu menentukannya, kami masih melihat lagi pada persiapan terakhir (hari ini)," terangnya.

Alam sebelumnya sudah menjalani debutnya di Liga 1 bersama Arema saat satu di antara Hamka maupun bek asal Brasil itu absen.

Eks pemain Bhayangkara FC itu sudah mencatat 2 kali caps, sedangkan Rachmat Latief terakhir kali mencatat caps pada saat membela Arema di Piala Presiden lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%