Liga Indonesia

Bali United Ajukan Perizinan Bangun Pemecah Ombak

Jumat, 13 September 2019 21:17 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Langitsatu.com
Logo Bali United. Copyright: © Langitsatu.com
Logo Bali United.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Indonesia, Bali United benar-benar serius dalam membangun tempat latihan pribadi di Kabupaten Gianyar. Saat ini manajemen Serdadu Tridatu sedang mengajukan izin untuk membangun pemecah ombak.

Pembangunan tempat latihan ini bukan semata untuk fasilitas tim senior. Bali United baru saja berkunjung ke tiga tim Eropa untuk belajar, salah satunya membuat akademi. Ketiga tim ini ialah Borussia Dortmund, AZ Alkmaar serta Ajax Amsterdam. 

Akademi ini nantinya akan berpusat di tempat latihan baru. Manajemen Bali United sedang mengajukan izin untuk membangun pemecah ombak, karena tempat latihan Bali United ada di tepi salah satu pantai di Gianyar.

"Nantinya ada penggabungan antara tempat latihan untuk akademi serta tim senior. Saat ini tahapannya masih penggambaran serta mengurus izin pemecah ombak," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri kepada redaksi INDOSPORT, Jumat (13/09/2019).

Sebelumnya, sempat ada opsi untuk membangun tempat latihan ini di wilayah Kabupaten Badung. Namun setelah dilakukan survei, harga tanah yang ada di Badung sangat mahal.

"Badung sudah sangat mahal, makanya kita bangun di Gianyar, lahannya sudah ada," tutur Yabes.

Pembangunan fasilitas ini merupakan deretan investasi yang dilakukan PT Bali Bintang Sejahtera. Setelah melantai di bursa saham pada 17 Juli lalu, per Jumat (13/09/2019), saham berkode BOLA ada di angka Rp370 per lembar.

Selain membangun fasilitas latihan, Bali United kini sedang menambah kapasitas Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Dari kapasitas sebelumnya 22 ribu penonton, ditingkatkan menjadi 26 ribu penonton.