Liga Indonesia

Pelatih Persibat Jelaskan Penyebab Timnya Mandul Saat Lawan Perserang

Jumat, 13 September 2019 14:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain Persibat dan Perserang Saling Berebut Bola pada Laga Liga 2 Pekan ke-16. (Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain Persibat dan Perserang Saling Berebut Bola pada Laga Liga 2 Pekan ke-16. (Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak menjelaskan penyebab timnya gagal mencetak gol ke gawang Perserang Serang dalam laga pekan ke-16 kompetisi Liga 2 2019 yang digelar di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Kamis (12/09/19) sore.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor kaca mata karena kedua tim sama-sama gagal menceploskan bola ke gawang lawannya hingga wasit Sunyoto asal Jawa Timur meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

"Kami sudah berusaha dengan keras, namun tempo di babak pertama memang berjalan cukup pelan. Setelah babak kedua permainan kami baru meningkat, kami memang banyak peluang tapi tidak bisa maksimal menyelesaikannya," tutur Bona Simanjuntak kepada awak media saat konferensi pers usai pertandingan.

"Saya pikir ada efek dari beberapa pemain kami yang tidak bisa bermain sehingga menyulitkan di lini depan," imbuh mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Beberapa pemain Persibat yang bertipikal menyerang seperti Dani Marvelous Namangge dan Sandi Septian memang harus absen karena hukuman akumulasi kartu.

Padahal pada partai ini, Laskar Banteng Alas Roban sebenarnya menargetkan poin penuh karena berstatus sebagai tuan rumah. Namun rapatnya barisan pertahanan Perserang membuat Imam Witoyo dan kolega sedikit frustasi saat memasuki daerah pertahanan tim tamu.

Sementara dari kubu Perserang, hasil 0-0 membuat pelatih kepala Jaya Hartono cukup puas dan bersyukur hasil yang didapatkan pada pertandingan tersebut.

"Seperti yang saya sampaikan kemarin, kami menargetkan mencuri poin dan alhamdulillah bisa terbukti," papar eks pelatih Persib Bandung tersebut.