Liga Indonesia

Jadwal Liga 2 Hari Ini: Kesempatan Persik Kediri Rebut Puncak Klasemen

Sabtu, 14 September 2019 10:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persik
Persik Kediri bakal menghadapi Persewar Waropen pada Sabtu (14/9/19). Copyright: © Media Officer Persik
Persik Kediri bakal menghadapi Persewar Waropen pada Sabtu (14/9/19).

INDOSPORT.COM – Jadwal Liga 2 2019 wilayah timur pada Sabtu (14/09/19) sore ini akan mempertandingkan dua laga, yakni Persewar Waropen melawan Persik Kediri dan Persatu Tuban menjamu Persiba Balikpapan.

Persik Kediri berada dalam situasi yang sangat menantang. Setelah tur Papua dimulai dengan hasil imbang melawan PSBS Biak Numfor, tim Macan Putih akan melawat ke Stadion Cendrawasih untuk melawan Persewar Waropen.

Tim juara Liga 3 2018 itu sebenarnya hanya menargetkan dua poin dalam lawatan ke Papua kali ini. Terlebih, dalam pertemuan sebelumnya melawan Persewar, tim asuhan Budiarjo Thalib secara mengejutkan takluk dengan skor 0-2.

Namun, posisi Persik di puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah timur direbut oleh Mitra Kukar. Nama terakhir baru saja mengalahkan Madura FC pada Jumat (13/09/19). Dengan hasil tersebut, Persik tentu harus tampil sebaik mungkin untuk bisa kembali ke puncak.

Penampilan Persik akan sangat terbantu dengan kehadiran striker andalan mereka, Septian Bagaskara. Sebelumnya, saat laga melawan PSBS, ia tak tampil akibat akumulasi kartu. Pemain Timnas Indonesia U-22 ini tak sabar untuk kembali berusaha mencetak gol.

Dalam laga lainnya, Persiba Balikpapan akan bertandang ke markas Persatu Tuban. Persiba sendiri menargetkan tiga poin untuk menjaga asa promosi ke Liga 1 musim depan. Saat ini, tim Beruang Madu berada di posisi kelima, terpaut satu strip dengan zona play-off promosi.

Di sisi lain, Persatu Tuban sendiri saat ini berada di dasar klasemen wilayah timur. Tim promosi Liga 3 ini baru mengumpulkan 11 poin dari 13 laga. Meski terpuruk, mereka diyakini akan tetap memberikan perlawanan sengit.

Jadwal Pertandingan Liga 2 Hari Ini:
Sabtu (14/9/19)
15.30 WIB Persewar Waropen vs Persik Kediri (Stadion Cendrawasih)
15.30 WIB Persatu Tuban vs Persiba Balikpapan (Stadion Bumi Wali)