Liga Indonesia

Laga Kandang Persipura vs Persela di Sidoarjo Tanpa Penonton

Sabtu, 14 September 2019 10:37 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Laga pertandingan Persipura vs Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/09/19). Copyright: © Media Persija
Laga pertandingan Persipura vs Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/09/19).

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan menggelar laga kandangnya kontra Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/09/19), lantaran markas sementara mereka di Stadion Aji Imbut, Tenggarong tak bisa digunakan.

Meski sedikit dirugikan lantaran Sidoarjo letaknya sangat dekat dengan Kota Lamongan, namun laga tersebut dipastikan tanpa penonton.

"Stadion Aji Imbut Tenggarong ada kegiatan Pemda setempat, sehingga Polres tidak keluarkan izin pertandingan. Nah, manajemen memilih Sidoarjo untuk sementara menggelar laga home lawan Persela."

"Pihak keamanan pun mengizinkan pertandingan hari minggu nanti tanpa penonton," jelas Sekretaris Persipura, Rocky Bebena kepada wartawan olahraga di Jayapura, Sabtu (14/09/19).

Kendati sudah mendapatkan izin dari pemerintah dan pihak keamanan setempat untuk menggelar laga kontra Persela, namun Rocky menuturkan jika pihaknya sangat mengalami kerugian dengan berstatuskan tim musafir.

Kerugian yang dimaksud seperti berkurangnya pemasukan dari tiket penonton dan minimnya dukungan suporter yang bisa berdampak pada psikologis dan mental pemain.

Apalagi, Persipura ingin mempertahankan tren positifnya demi bisa terus merangsek naik di papan klasemen Shopee Liga 1 2019.

"Jelas rugi, harusnya kita main di Jayapura lebih bagus. Jangankan ke Sidoarjo, di Aji Imbut saja juga kami rugi, tapi konsekuensi jadi tim musafir harus tetap berjalan," tandasnya.