Liga Indonesia

Pendatang Anyar di Liga Indonesia, Matsunaga Terpukau Suporter Kalteng Putra

Sabtu, 14 September 2019 17:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pemain asal Jepang, Takuya Matsunaga mengaku sangat senang dengan atmosfer sepak bola di Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Pemain asal Jepang, Takuya Matsunaga mengaku sangat senang dengan atmosfer sepak bola di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Meski berstatus sebagai pendatang anyar di kompetisi Shopee Liga 1 2019, dan baru pertama kali merasakan atmosfir Liga Indonesia, namun gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga memuji suporter tim Kalteng Putra.

Sebagaimana diketahui pula Kalteng Putra merupakan pendatang di Liga 1, setelah sebelumnya berhasil meraih tiket promosi usai menempati peringkat ketiga di kompetisi Liga 2 2018. Klub asal Kalimantan itu naik kasta bersama dua tim lainnya, yakni PSS Sleman dan Semen Padang.

Pasang surut telah dilalui Kalteng Putra di putaran pertama Liga 1 2019, dan bongkar pasang pemain juga telah dilakukan di bursa transfer paruh musim, salah satunya adalah mendatangkan gelandang asing asal Jepang, Takuya Matsunaga.

Matsunaga menjalani debutnya bersama klub berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut dalam laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (13/09/19) kemarin. Skor akhir 1-1 membuat Matsunaga cukup puas, meski ia mengaku jika timnya bisa saja memenangkan pertandingan.

Pada laga debut tersebut, Matsunaga juga terpukau dengan antusiasme suporter Kalteng Putra (Kalteng Mania dan Pasus 1970) yang datang dan memenuhi tribun Stadion Tuah Pahoe.

“Terima kasih atas tim dukungannya kemarin. Itu adalah pertandingan yang berat dan sulit, tetapi kalian memberi kami kekuatan dan energi. Itu banyak membantu kami. Kami layak menang, menurut saya,” sebut Matsunaga dalam unggahan di media sosial Instagram @taku_ya_matsunaga.

Mendapat tambahan satu poin, Kalteng Putra kini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2019. Selanjutnya, skuat besutan Gomes de Oliviera akan bertandang ke markas Perseru Badak lampung FC di laga pekan ke-19, Kamis (19/09/19) mendatang.