Liga Indonesia

Menerka Keuntungan yang Didapat Persebaya Jika Berhasil Memulangkan Robertino Pugliara

Minggu, 15 September 2019 18:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Gelandang asal Argentina, Robertino Pugliara saat membela Persebaya kontra Persipura Jayapura. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Gelandang asal Argentina, Robertino Pugliara saat membela Persebaya kontra Persipura Jayapura.

INDOSPORT. COM - Persebaya Surabaya akan mendapatkan sejumlah keuntungan apabila berhasil memulangkan bekas pemain asingnya, Robertino Pugliara.

Publik pendukung Persebaya belakangan sedang berharap kepada Robertino Pugliara, terutama setelah mendapati kabar pencoretan gelandang serang asingnya, Damian Lizio.

Lizio tak masuk ke dalam skuat yang dibawa Persebaya Surabaya menghadapi Kalteng Putra, Jumat (13/9/19) kemarin. Bahkan, namanya kini sudah tidak tertera lagi di situs resmi Liga Indonesia.

Mendapati situasi ini, Persebaya Surabaya jelas membutuhkan sosok baru. Pendukung lantas menggoda sosok Robertino Pugliara untuk bergabung kembali dan menggantikan peran Damian Lizio.

Lewat media sosial, publik meramaikan kolom komentar akun Instagram pribadi Robertino. Uniknya, dia mengunggah foto terakhir pada 7 Agustus lalu, namun godaan publik ada yang baru tercipta sekitaran pekan ini.

Andai ke depannya Robertino benar memenuhi permintaan publik, Persebaya sungguh patut bersyukur. Pasalnya, memulangkan Robertino akan mendatangkan sejumlah keuntungan sekaligus untuk Bajul Ijo.

Apa sajakah keuntungan yang bisa didapatkan Persebaya Surabaya itu? INDOSPORT coba membuat ulasannya ke dalam rangkuman berikut.

Kualitas Sudah Teruji

Persebaya Surabaya tentu harus dengan cepat segera mencari sosok pengganti Damian Lizio. Bila mencari muka baru yang jarang terdengar, ibarat perjudian besar, lantaran belum tentu memiliki kualitas wahid.

Bila Persebaya memulangkan Robertino Pugliara, hal seperti itu tak akan terjadi. Robertino kualitasnya sudah teruji bersama di Liga 1 2018.

Buktinya saja, ia mampu bermain dalam 22 laga Persebaya musim lalu. Bahkan andai tak dibekap cedera serius, Robertino hingga kini kemungkinan besar masih berseragam Bajul Ijo.

Bebas Transfer

Persebaya Surabaya akan beruntung apabila bisa memulangkan Robertino Pugliara. Terutama bila membahas soal uang transfer, kubu Bajul Ijo jelas bakal sangat bersyukur.

Persebaya tak perlu mengeluarkan uang sedikitpun untuk memulangkan Robertino. Pasalnya pemain asal Argentina kini masih tak memiliki klub, alias bisa datang dengan status bebas transfer.

Tentu sebuah keberuntungan apabila bisa mendapatkan pemain yang kualitasnya sudah teruji dan gratis seperti Robertino. Tinggal ditunggu saja bagaimana kelanjutan kabar transfer ini.

Reuni dengan David da Silva

Persebaya musim ini telah berhasil memulangkan bekas pemain asingnya, David da Silva. Jika ke depannya mampu memulangkan Robertino, tentu akan tercipta sebuah reuni mengesankan.

Musim lalu, David da Silva menciptakan 20 gol di Liga 1 2018 dengan sokongan Robertino Pugliara dari lini kedua. Sejarah duet David dan Robertino tersebut pun bukan mustahil terulang kembali di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
36%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
36%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%