Liga Inggris

Menang Besar 5-2 atas Wolves, Chelsea Cetak Rekor Tak Masuk Akal

Minggu, 15 September 2019 12:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Davies/Getty Images
Kemenangan besar yang diraih Chelsea menorehkan beberapa rekor fantastis Copyright: © David Davies/Getty Images
Kemenangan besar yang diraih Chelsea menorehkan beberapa rekor fantastis

INDOSPORT.COM - Kemenangan besar Chelsea atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan pekan kelima Liga Inggris 2019/20 (14/09/19), menorehkan catatan-catatan luar biasa bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Dari statistik pasca pertandingan yang dilansir dari laman Premier League, kemenangan 5-2 atas Wolverhampton membawa Chelsea pada beberapa rekor fantastis baik bagi klub berjuluk The Blues tersebut maupun untuk penggawanya.

Rekor pertama yakni Chelsea menjadi tim pertama sepanjang sejarah Liga Inggris yang mampu menjaringkan 11 gol ke dalam gawang lewat kaki para pemain mudanya atau pemain dengan usia 21 tahun ke bawah. 

Seperti diketahui 11 gol yang telah dicetak Chelsea hingga pekan kelima Liga Inggris 2019/20 dicetak oleh Tammy Abraham (7 gol), Mason Mount (3 gol) dan Fikayo Tomori (1 gol). Uniknya, ketiga pemain tersebut merupakan pemain asli binaan The Blues.

Rekor lainnya yakni ditorehkan oleh Tammy Abraham. Sumbangsih hattrick-nya kala membantai Wolverhampton menjadikannya sebagai pemain termuda sepanjang sejarah Chelsea yang mampu mencetak tiga gol dalam satu laga, yakni pada usia 21 tahun 347 hari.

Hattrick Tammy Abraham juga membuat namanya menjadi pemain berkebangsaan Inggris keempat yang berhasil mencetak tiga gol dalam satu pertandingan bagi Chelsea. Dirinya juga bersanding dengan nama para legenda The Blues dan sang pelatih, Frank Lampard.