Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris 2019/20 Wolves vs Chelsea: Tammy Abraham Hattrick!

Sabtu, 14 September 2019 22:58 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David Davies/Getty Images
Tammy Abraham merayakan gol pada laga Wolves vs Chelsea, Sabtu (14/09/19) WIB, di Molineux Stadium. Copyright: © David Davies/Getty Images
Tammy Abraham merayakan gol pada laga Wolves vs Chelsea, Sabtu (14/09/19) WIB, di Molineux Stadium.

INDOSPORT.COM – Chelsea meraih kemenangan 5-2 atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-5 Liga Inggris, Sabtu (14/09/19) malam WIB, di Molineux Stadium.

Tammy Abraham menjadi bintang kemenangan Chelsea dengan membukukan hattrick. Satu gol Chelsea lainnya disumbangkan oleh Fikayo Tomori.

Chelsea bermain efektif di laga kali ini. Enam shots on target yang didapat anak asuh Frank Lampard dengan lima di antaranya berhasil dimanfaatkan menjadi gol.

Wolves justru kesulitan menembus rapatnya pertahanan Chelsea. Hal itu terbukti dari tidak adanya shots on target yang mengarahkan ke gawang Kepa Arrizabalaga sepanjang babak pertama.

Kemenangan ini membuat Chelsea mulai merangkak ke papan atas. The Blues kini mengoleksi 8 poin dari lima pertandingan, menyamai angka yang diperoleh Leicester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Laporan Pertandingan

Baik Wolves maupun Chelsea sama-sama bermain dengan tiga bek. Wolves mengandalkan Raul Jimenez dan Diogo Jota di lini depan, sedangkan Chelsea memainkan Tammy Abraham, Willian, dan Mason Mount.

Chelsea yang bermain efektif berhasil membuka keunggulan pada menit ke-31. Tendangan placing-nya dari tengah lapangan meluncur mulus ke sudut kiri atas gawang Wolves.

Kiper Wolves, Rui Patricio, kembali memungut bola dari gawangnya tiga menit berselang setelah Tammy Abraham melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Gol kedua Tammy Abraham lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan silang Marcos Alonso pada menit ke-41 menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Pada babak kedua, Wolves memasukkan Patrick Cutrone untuk menambah daya serang. Akan tetapi, Chelsea justru mampu menambah keunggulan.

Tammy Abraham menjadi biang keladinya. Hattrick pemain 21 tahun itu pada menit ke-55 membuat Chelsea semakin jauh meninggalkan Wolves dengan skor 4-0.

Wolves memperkecil jarak menjadi 1-4 setelah pada menit ke-69 lewat gol bunuh diri yang dicetak Tammy Abraham. Pada menit ke-72, Matt Doherty sempat terjatuh di kotak penalti, namun wasit tidak menunjuk titik putih.

Patrick Cutrone membuat skor kembali berubah 2-4 pada menit ke-86. Wasit sempat mengamati Video Assistant Referee (VAR), tetapi gol tetap sah.

Jelang berakhirnya laga, Mason Mount mencetak gol kelima Chelsea pada menit ke-90+6. Skor 5-2 untuk kemenangan Chelsea atas Wolves bertahan wasit meniup peluit panjang.