Liga Inggris

Tammy Abraham Ternyata Mengidolakan Sosok Spesial Ini di Chelsea

Rabu, 11 September 2019 17:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang Chelsea, Tammy Abraham mengaku mengidolakan legenda klub Didier Drogba sejak masih jalani pelatihan di akademi klub. 

Tammy Abraham menjadi striker abdalan The Blues di era pelatih baru, Frank Lampard. Ia pun dipercaya untuk memeimpin lini depan seperti layaknya Drogba pada masanya. 

Pemain berusia 21 tahun tersebut memang tampil apik di awal musim 2019/20. Ia sudah menyumbang empat gol dan satu assist dari lima penampilannya di semua ajang kompetisi bersama Chelsea

Memiliki catatan gemilang, Tammy Abraham yang haus gol mengaku ingin meneladani sosok Didier Drogba

"Saya tumbuh menjadi seorang pesepakbola dengan menonton penampilan mengesankan Drogba," tutur sang pemain kepada The Mirror.

© Bola Times
Didier Drogba, mantan pemain Chelsea. Copyright: Bola TimesDidier Drogba, mantan pemain Chelsea.

"Saya selalu ingin menjadi seperti dia. Selalu lapar untuk mencetak gol. Dia adalah pemain yang berwibawa dan berkelas. Itulah yang membuat saya ingin menyamainya," lanjut Tammy.

"Mengikuti jejak Drogba adalah suatu hal menyenangkan," pungkas pemain bernomor punggung 9 tersebut. 

Diketahui, Didier Drogba adalah pemain setia Chelsea yang membela The Blues dalam dua periode yakni, 2004-2012 dan 2014-2015. 

Didier Drogba turut berkontribusi dalam memberikan Chelsea gelar, di antaranya adalah 4 gelar Liga Inggris dan Piala FA, 3 Piala Liga Inggris, 2 Community Shield, dan 1 Liga Champions.