Liga Indonesia

Meski Menang Besar, Timnas Indonesia U-16 Masih Bermain Grogi

Senin, 16 September 2019 22:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Filipina U-16 vs Indonesia U-16 di Stadion Madya GBK Senayan, Senin (16/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Filipina U-16 vs Indonesia U-16 di Stadion Madya GBK Senayan, Senin (16/09/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan besar saat menjamu Timnas Filipina U-16. Skuat Garuda Muda menang dengan skor menyakinkan 4-0 di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia 2020.

Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia U-16 menekan sejak awal. Berbagai peluang berhasil diciptakan anak asuh Bima Sakti. Terbukti empat gol dihasilkan anak asuhnya.

Menanggapi kemenangan ini Bima Sakti cukup puas. Namun Bima tak menutup mata bahwa kemenangan ini diraih dengan susah payah, karena ia menilai anak asuhnya masih tampak grogi bermain di hadapan suporter sendiri.

"Alhamdulillah kami bisa menang, pertandingan pertama memang selalu sulit dan ini permainan pertama mereka di Indonesia dan di depan pendukung," ucap Bima selepas laga.

Memang ini menjadi laga perdana pasukan Timnas Indonesia U-16 bermain di rumah sendiri. Di laga tadi setidaknya mereka disaksikan sebanyak 3.724 penonton.

Tak hanya rasa grogi bermain di depan pendukung sendiri, Bima menyoroti masih ada satu kelemahan lainnya. Yakni banyaknya peluang yang tercipta di laga melawan Filipina, namun gagal membuahkan gol.

"Sebenarnya kita banyak peluang, tadi masalahnya ada di finishing. Ini menjadi evaluasi kita karena mencetak gol sangatlah penting," tukas Bima.