Bola Internasional

Update Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy Maulana Pesta Gol, Saddil Ramdani Kandas

Senin, 16 September 2019 14:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© http://lechia.pl
Egy Maulana Vikri berhasil mengolongi pemain Wisla Krakow. Copyright: © http://lechia.pl
Egy Maulana Vikri berhasil mengolongi pemain Wisla Krakow.

INDOSPORT.COM - Sederet pesepak bola Indonesia meraih kebahagiaan pasca mampu bermain di luar negeri pada 2019 dan di bawah ini update kabar mereka.

Berkarier di luar negeri menjadi sebuah pencapaian yang istimewa bagi para pemain sepak bola tanah air. Sebab kemampuan mereka dianggap sangat berkualitas.

Sejauh ini ada tiga pemain Indonesia yang bermain di level Asia Tenggara, yakni Saddil Ramdani (Pahang FA), Yanto Basna (Sukhothai FC), dan Victor Igbonefo (PTT Rayong).

Sedangkan untuk wilayah Eropa, tinggal Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) yang masih menetap di sana. Sebab Ezra Walian telah resmi gabung PSM Makassar.

Tak hanya empat nama di atas saja, tetapi kemungkinan besar ada pemain lainnya yang juga tengah meniti karier di luar negeri tetapi kurang terpantau.

Setiap pekan, kompetisi sepak bola internasional selalu bertanding. Berikut kabar empat pemain Indonesia di luar negeri saat ini.

1. Saddil Ramdani

© Facebook/OfficialPahangFA
Pemain Pahang FA, Saddil Ramdani berusaha menggagalkan lawan. Copyright: Facebook/OfficialPahangFAPemain Pahang FA, Saddil Ramdani berusaha menggagalkan lawan.

Winger lincah Saddil Ramdani tengah bermain untuk Pahang FA di Liga Super Malaysia 2019. Akhir pekan lalu, dirinya tampil dari bangku cadangan, Sabtu (14/9/19).

Hal itu terjadi pada laga Perak FA vs Pahang FA di Perak Stadium, Malaysia. Dalam pertandingan tersebut, Saddil tak mampu membawa timnya menang usai takluk 3-1 dari tuan rumah.

2. Yanto Basna

© STFC2009/Facebook
Pemain Sukhothai FC Yanto Basna (tengah). Copyright: STFC2009/FacebookPemain Sukhothai FC Yanto Basna (tengah).

Lalu ada bek asal Papua Yanto Basna yang juga berkarier bersama Sukhothai FC di Liga Primer Thailand 2019. Basna pun hanya duduk dibangku cadangan saja.

Hal itu terjadi pada laga Chainat FC vs Sukhothai FC di Chainat Stadium, Thailand, Minggu (15/09/19). Yanto Basna hanya menonton kekalahan timnya dengan skor 1-0 untuk lawan.

3. Victor Igbonefo

© Facebook/Sukhothai FC
Victor Igbonefo kawal ketat pemain Sukhothai FC. Copyright: Facebook/Sukhothai FCVictor Igbonefo kawal ketat pemain Sukhothai FC.

Kemudian bek naturalisasi Victor Igbonefo saat ini sedang membela PTT Rayong di Liga Primer Thailand 2019. Pasca bermain di Timnas Indonesia, Victor hanya jadi cadangan.

Peristiwa ini terjadi pada laga PTT Rayong vs Suphanburi FC di PTT Stadium, Thailand, Minggu (15/09/19). Victor hanya melihat timnya meraih kemenangan 2-0.

4. Egy Maulana Vikri

© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri (kiri) ketika dihentikan secara kasar oleh Maciej Sadlok Copyright: Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty ImagesEgy Maulana Vikri (kiri) ketika dihentikan secara kasar oleh Maciej Sadlok

Terakhir ada Egy Maulana Vikri yang berkancah di Liga 1 Polandia 2019 bersama Lechia Gdansk. Dirinya kembali bermain selama 90 menit penuh.

Egy Maulana Vikri tampil ketika Lechia Gdansk II vs Stolem Gniewino, Minggu (15/9/19). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 11-0.