Liga Indonesia

Baru Tiga Kali Tampil di PSM Makassar, Amido Balde Harus Absen Satu Bulan

Selasa, 17 September 2019 22:44 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kanan), memperkenalkan Amido Balde (tengah) yang ditemani agennya Amagou Mathieu (kiri) di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (31/8/19) sore. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kanan), memperkenalkan Amido Balde (tengah) yang ditemani agennya Amagou Mathieu (kiri) di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (31/8/19) sore.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk menimpa PSM Makassar di mana penyerang asing yang baru direkrut pada jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019, Amido Balde, harus absen selama satu bulan.

Penyerang 28 tahun yang baru bermain tiga kali untuk PSM sejak direkrut dari Persebaya Surabaya harus menepi akibat mengalami cedera hamstring saat melawan Badak Lampung FC.

Balde yang berhasil mencetak gol pada laga tersebut ditarik keluar pada menit ke-51 akibat berbenturan dengan pemain Badak Lampung FC. Perannya digantikan oleh Ferdinand Sinaga.

"Balde mengalami cedera otot atau hamstring. Itu cedera otot pertama bagi kami selama musim ini. Selama periode September hingga awal Oktober dia tidak siap untuk dimainkan," ungkap pelatih Darije Kalezic, Selasa (17/9/19) sore.

Akan tetapi, pelatih sepakbola 49 tahun ini menyebut ada hal menarik dari cedera yang menimpa pemain asal Guinea Bissau tersebut.

"Sangat menarik karena itu terjadi dari pemain yang datang dari klub lain. Itu memberi gambaran cukup besar mengenai kondisi fisik pemain saya," jelas Darije.

Absennya Amido Balde dalam jangka waktu lama merupakan kerugian besar bagi PSM Makassar. Pasalnya, pemain bernomor punggung 90 tersebut telah menciptakan 2 gol dari 3 laga bersama Pasukan Ramang di Shopee Liga 1 2019.