Liga Indonesia

'Direkrut' Tim Senior PSS Sleman, Ini Ungkapan Berkelas Bomber Timnas U-19

Selasa, 17 September 2019 09:18 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin saat berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia, Sleman, Senin (16/09/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin saat berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia, Sleman, Senin (16/09/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Saddam Emirudin mulai berlatih dengan skuat PSS Sleman. Dirinya 'direkrut' di putaran kedua dari tim akademi PSS yang berlaga di Liga 1 U-18.

Performa ciamiknya bersama Timnas Garuda Nusantara membuat manajemen tak ragu membawa bomber berusia 18 tahun itu naik kelas. Saddam sendiri sudah mulai berlatih dengan tim senior di bawah arahan pelatih Seto Nurdiantoro.

Bergabung ke tim senior jadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya. Apalagi secara usia, Saddam jadi pemain paling muda di skuat senior tim Super Elang Jawa.

"Tentu bangga dan senang bisa bergabung dengan tim senior. Ini kesempatan yang akan saya maksimalkan sebaik mungkin," ungkap Saddam kepada INDOSPORT, Selasa (17/09/19).

Bomber berpostur tinggi itu mengakui sempat canggung saat pertama berlatih di tim senior PSS Sleman. Perbedaan usia yang terpaut jauh dengan para pemain membuatnya grogi.

"Namun pemain senior banyak membantu saya dalam beradaptasi. Mereka sangat baik dan selalu memotivasi saya untuk terus tampil maksimal dalam latihan. Sehingga saya semakin percaya diri," ujar dia.

Namun, Saddam butuh perjuangan keras untuk bisa mendapatkan posisi utama. Apalagi, pos ujung tombak selama ini ditempati penyerang asing, Yevhen Bokhasvili.

"Kalau soal itu saya serahkan ke pelatih saja. Terpenting saya ingin bekerja keras dalam latihan dan membuktikan diri bisa bersaing," tegas Saddam Emirudin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%