Liga Indonesia

Cedera Misterius Bek Sriwijaya FC Bakal Terungkap

Rabu, 18 September 2019 06:47 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi (kanan) didampingi pemainnya Akbar Zakaria (kiri) dalam temu pers usai pertandingan lawan tuan rumah PSMS Medan. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi (kanan) didampingi pemainnya Akbar Zakaria (kiri) dalam temu pers usai pertandingan lawan tuan rumah PSMS Medan. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bek andalan Sriwijaya FC, Akbar Zakaria, mendadak mengalami cedera saat lawan Persita Tangerang di Liga 2 2019 beberapa waktu lalu. Ia pun tak turun saat laga kandang melawan PSPS Riau, Senin (16/9/19).

Dikatakan Akbar Zakaria, jika ia sendiri belum mengetahui secara pasti cedera apa yang menimpanya. Itu karena ada dua hasil berbeda dari dokter orthopedi.

“Kata dokter di RSU Jakarta saya cedera meniscus, tapi dokter RS BARI bilang tidak ada masalah meniscus saat melakukan pemeriksaan Ortopedi. Cedera ini saya dapat saat lawan PSCS Cilacap, akibat salah tumpuan,” kata Akbar Zakaria saat diwawancarai wartawan di Press Room Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (17/9/2019).

Diceritakan Akbar, jika ia sempat menyambangi Rumah Sakit Umum (RSU) Jakarta untuk memeriksa cedera yang ia alami.

Hasilnya, ia didiagnosa mengalami cedera meniscus lutut saat melakukan pemeriksaan Ortopedi atau penanganan cedera dan penyakit pada sistem muskuloskeletal tubuh, mencakup tulang, sendi, tendon, otot, dan saraf.

Tapi, saat kembali ke Palembang, hasil berbeda saat pemeriksaan di Ortopedi Rumah Sakit BARI Palembang.

"Untuk pastinya, saya menunggu hasil tes Magnetic Resonance Imaging (MRI) saja dari Rumah Sakit (RS) Siloam," jelasnya.

Hasil MRI biasanya 100 persen valid. Oleh sebab itulah, ia akan menunggu hasil itu supaya tidak salah dalam pengobatan.

“Saya sudah ke Rumah Sakit Siloam agar ada kepastian jelas. Jadi belum tentu istirahat tiga Minggu, lihat hasil MRI. Kondisi sekarang masih ada sakit, tapi sedikit membaik,” tambahnya.

Akbar menambahkan, baru pertama kali mengalami cedera dan langsung mengalami cedera cukup serius.

“Ya, cedera pertama langsung parah, sebelumnya tidak pernah cedera. Sedih tidak bisa bela langsung Sriwijaya FC, cuma bisa doa. Mudah-mudahan cepat sembuh, minta doa semuanya,” tutup Akbar Zakaria.