Liga Indonesia

Jadwal Pertandingan Liga 2 Hari Ini: Perjuangan Persis Solo dan Persita Tangerang

Rabu, 18 September 2019 10:43 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jadwal Liga 2 wilayah barat dan wilayah timur pada Rabu (18/9/19) sore ini menyajikan empat laga. Salah satu laga yang menarik disaksikan ialah Persita Tangerang vs Persiraja Banda Aceh yang akan berebut puncak klasemen wilayah barat.

Persita Tangerang saat ini berada di peringkat ketiga wilayah barat dengan 28 poin, sedangkan tim tamu yang datang dari Aceh berada satu strip di atasnya dengan 30 poin. Kemenangan akan menggeser Sriwijaya FC di posisi pertama yang telah mengemas 31 poin.

Persita dan Persiraja harus ekstra waspada. Selain harus bisa mendapatkan poin, mereka rawan merosot jika meraih kekalahan. Pasalnya, Perserang Serang yang berada di posisi keempat punya peluang bagus dengan bertemu PSGC Ciamis, sanga juru kunci klasemen.

Perserang berpeluang naik ke peringkat tiga jika meraih kemenangan atas PSGC pada sore ini. Tim asal Banten itu kini telah mengumpulkan 27 poin. Poin penuh juga akan menjaga asa tim asuhan Jaya Hartono untuk lolos ke babak delapan besar.

Sementara itu, laga wilayah timur akan mempertandingkan PSBS Biak Numfor vs Persewar Waropen dan Persis Solo vs Madura FC. Laga pertama merupakan derby Papua yang sama-sama menempati papan tengah klasemen sementara.

Sedangkan, Persis Solo akan mencoba memutus tren negatif dengan menghadapi Madura FC. Tim Laskar Sambernyawa, yang menjadi juara paruh musim, saat ini sedang merosot. Mereka menelan tiga kekalahan beruntun dan kini turun ke peringkat keempat.

Laga ini akan sangat krusial bagi Persis. Perolehan Ugik Sugiyanto dkk., yakni 20 poin, telah sama dengan Martapura FC dan PSBS di dua peringkat bawahnya. Hasil negatif berpeluang semakin membenamkan mereka ke papan tengah klasemen sementara.

Jadwal Pertandingan Liga 2 Hari Ini, Rabu (18/9/19):
Wilayah Barat
15.30 WIB Persita Tangerang vs Persiraja Banda Aceh
15.30 WIB PSGC Ciamis vs Perserang Serang

Wilayah Timur
15.30 WIB PSBS Biak Numfor vs Persewar Waropen
15.30 WIB Persis Solo vs Madura FC