Liga Indonesia

Siap Perkuat PSM, Firza Andika Diharapkan Bisa Redam Trio Tira Persikabo

Rabu, 18 September 2019 08:59 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© firzaandika11
Firza Andika resmi gabung PSM Makassar. Copyright: © firzaandika11
Firza Andika resmi gabung PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Bek sayap kiri PSM Makassar, Firza Andika, telah pulih dari cedera engkel dan berpeluang menggantikan peran seniornya, Beny Wahyudi, melawan Tira Persikabo.

Firza menderita cedera engkel sekembalinya membela Timnas Indonesia U-23 di Trofeo Hamengkubuwono X di Yogyakarta, Minggu (8/9/19) lalu.

Sementara Beny harus absen melawan The Army akibat akumulasi kartu kuning. Beny mendapatkan kartu kuning kelimanya musim ini saat bertandang ke markas Badak Lampung FC.

"Firza sudah fit," singkat pelatih Darije Kalezic saat ditemui setelah memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (17/9/19) sore.

Kehadiran Firza tentunya sangat dibutuhkan Darije. Dengan pengalamannya merumput di Eropa bersama klub Belgia, AFC Tubize, Firza diharapkan bisa meredam trio Tira Persikabo yaitu Loris Arnaud, Ciro Alves, dan Osas Saha.

Selain Firza, Darije juga memastikan Rivky Mokodompit dan Rizky Pellu bakal dimainkan pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 yang akan digelar Kamis (19/9/19) mendatang.

Sekadar informasi, Pellu menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya. Sedangkan Rivky menjalani perawatan pada lutut kanannya setelah melakukan pemanasan.

"Rivky dan Pellu dalam kondisi baik," jawab Darije kepada awak media olahraga Makassar saat ditanyai soal kondisi dua pemain tersebut.